Search

5 Alasan Anda Harus Mengikuti Program Magang Selama Kuliah

Liputan6.com, Jakarta Magang merupakan program kerja praktek yang biasa dilakukan selama masa perkualiahan. Program tersebut biasanya dilakukan dalam durasi waktu satu sampai tiga bulan sesuai dengan ketentuan di perguruan tinggi masing-masing.

Sebagian besar mahasiswa biasanya merasa berat untuk melaksanakan program magang ini karena beberapa faktor seperti ketakutannya terhadap dunia kerja, merasa tidak siap, takut tidak dapat beradaptasi, dan lain sebagainya.

Padahal, dari program mangang singkat tersebut memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Simak 5 keuntungannya berikut ini.

1. Bekal setelah kuliah

Dunia kerja sangat kontras dengan dunia kampus. Apabila sebelumnya Anda dapat santai mengerjakan tugas di mana dan kapan pun, maka hal tersebut tidak akan berlaku di dunia kerja. Anda dituntut untuk selalu profesional, tepat waktu dan bertanggung jawab penuh atas apa yang telah dikerjakan.

Bekal-bekal tersebut tentu tidak akan Anda temukan apabila tidak menjalani program ini sebelumnya. Mau diakui atau tidak, peluang Anda kaget ketika setelah wisuda juga akan semakin besar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3608066/5-alasan-anda-harus-mengikuti-program-magang-selama-kuliah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alasan Anda Harus Mengikuti Program Magang Selama Kuliah"

Post a Comment

Powered by Blogger.