Search

Usia Berapa Seseorang Bisa Disebut Dewasa?

Suara.com - Di usia berapa seseorang umumnya dianggap dewasa? Apakah 17 tahun, atau 25 tahun? Ternyata, peneliti mengungkapkan bahwa seseorang baru benar-benar menjadi dewasa saat ia mencapai usia 30-an.

Dilansir dari Metro, seseorang dianggap dewasa ketika ia telah bisa membedakan mana yang benar dan salah. Dan, apakah seseorang telah memiliki kemampuan ini di usia 17 atau 18 tahun, usia yang oleh kebanyakan orang dianggap sebagai gerbang kedewasaan?

Penelitian menunjukkan bahwa otak manusia masih berubah dan beradaptasi di usia dua puluhan. Profesor Peter Jones dari Universitas Cambridge mengatakan bahwa transisi dari masa kecil ke dewasa bisa lebih kompleks.

Komplesitas itu bisa disebabkan oleh sistem pendidikan, kesehatan, hukum, maupun lingkungan. Sehingga, kemampuan berkembang menjadi dewasa bisa berbeda-beda untuk setiap orang

"Apa yang sebenarnya kami katakan adalah bahwa untuk memiliki definisi tentang kapan Anda pindah dari masa kanak-kanak ke dewasa terlihat semakin tidak masuk akal. Transisi ini bahkan bisa berlangsung selama tiga dekade," ujarnya.

Pada dasarnya, menjadi dewasa tidak serta merta terjadi ketika Anda menginjak usia tertentu. Orang terus berubah dan tumbuh sepanjang hidup mereka. Jadi, apakah kamu sudah merasa dewasa di usia saat ini?

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/22/160447/usia-berapa-seseorang-bisa-disebut-dewasa

2019-03-22 09:04:47Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/22/160447/usia-berapa-seseorang-bisa-disebut-dewasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usia Berapa Seseorang Bisa Disebut Dewasa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.