Search

Kocak, Resto Ini Pekerjakan Lansia yang Demensia, Apa Jadinya?

Suara.com - Saat makan di restoran, mungkin Anda pernah menerima orderan makanan yang salah, yang dibawakan oleh pelayan restoran. Saat itu, mungkin Anda merasa kesal atau jengkel, apalagi perut sudah dalam keadaan lapar.

Tapi, jika Anda datang ke restoran unik bernama Order Mistakes yang baru saja buka di Jepang, Anda harus menahan rasa kesal. Mengapa? Karena kesalahan ini mungkin akan terjadi setiap kali tamu memesan makanannya.

Ya, restoran ini mempekerjakan para lanjut usia (lansia) yang memiliki demensia. Jadi, kemungkinan besar Anda tidak akan menerima apa yang Anda pesan.

Restoran ini dibuat untuk lebih meningkatkan kesadaran kita semua, bahwa orang-orang dengan demensia juga memiliki posisi yang sama di masyarakat. Diharapkan, Anda bisa mengubah persepsi Anda tentang orang-orang yang menderita penyakit ini.

Food Blogger Mizuho Kudo pun mencoba mengunjungi restoran tersebut. Ia merasa resto yang mempekerjakan para lansia dengan kondisi demensia itu sebagai hal yang menyenangkan.

Dia bercerita saat memesan hamburger, pelayan demensia di restoran tersebut justru membawakan pangsit untuk dirinya.

"Saya rasa pangsit yang datang dan saya tertawa," tulisnya di Twitter dilansir Metro.co.uk.

Sayangnya restoran ini tidak akan permanen. Nantinya, restoran akan dibuka kembali pada September untuk memperingati Hari Alzheimer Sedunia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kocak, Resto Ini Pekerjakan Lansia yang Demensia, Apa Jadinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.