Search

Manjakan Mata dengan Eksotisme Pulau Adonara di Flores Timur

Suara.com - Indonesia timur memang tak henti-hentinya membuat wisatawan terpukau akan keindahannya. Salah satunya Pulau Adonara yang terletak di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sangat cantik.

Untuk mengakses pulau ini, Anda bisa menaiki perahu kayu dari pelabuhan Larantuka ke Pelabuhan Tobilota selama kurang lebih 15 menit dengan biaya Rp 5 ribu per orangnya.

Suara.com ke sana belum lama ini. Sepanjang perjalanan, pemandangan bak di surga memanjakan mata. Deretan bukit yang rimbun menjadi tontonan berharga sembari menikmati semilir angin yang berhembus lembut.

Pemandangan yang memukau ini juga menyembul di balik permukaan air laut yang berada di bawah perahu. Terumbu karang yang berwarna warni dapat dengan jelas terlihat di bawah air laut yang begitu jernih.

Pulau Adonara sendiri terdiri dari 8 kecamatan. Kecamatan Adonara Timur Waewerang merupakan daerah yang paling ramai dan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Destinasi wisata pertama yang bisa kita kunjungi saat berada di Pulau Adonara adalah Gereja Tua. Gereja ini terletak di Kampung Hinga dan merupakan gereja pertama di Adonara yang dibangun sejak tahun 1950-an. Kini gereja tersebut sedang mengalami renovasi secara bertahap yang dimulai dari rumah pastur di samping gereja hingga berlanjut ke meja altar terlebih dulu.

Selain Gereja Tua, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Pasir Nuha yang terletak di Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur NTT. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menyewa perahu nelayan dengan biaya Rp 400 ribu dengan lama perjalanan 45 menit.

Di sekitar Pulau Pasir kita bisa melihat Pulau Batutara yang merupakan pulau tak berpenghuni karena terdapat gunung api yang bererupsi setiap 20 menit sekali.

Bagi Anda yang berniat untuk snorkeling atau hanya mengapung bebas di pantai Pulau Pasir Nuha sebaiknya berhati-hati, karena air laut di pulau ini cenderung pasang pada musim-musim tertentu.

Bahkan air laut yang pasang bisa dimulai ‪pukul 12.00 WIB pada musim-musim tertentu.

Pulau Adonara paling ramai dikunjungi usai Perayaan Paskah di Larantuka. Namun jika Anda berkunjung ke NTT, jangan lupa untuk menikmati pesona keindahan Pulau Adonara.

Jadi, kemana kamu mau menghabiskan libur panjang kali ini?

(Rizka Chaerani)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manjakan Mata dengan Eksotisme Pulau Adonara di Flores Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.