Search

Livi Zheng hingga Balawan Gelar "Bali: Beats of Paradise" di AS

Suara.com - Sutradara filmLivi Zheng, gitaris 8 jari I Wayan Balawan, guru besar gamelan di Amerika Serikat I Nyoman Wenten, bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI Los Angeles) mengadakan konser yang sangat sukses pada Kamis malam (4/5/2017) di downtown Los Angeles, Amerika Serikat.

Ratusan penonton berdatangan ke konser ini mulai dari Don Hall (Governor of the Motion Picture Academy of Motion Picture Arts & Sciences/ OSCARS, 6 terms, 18 years), konsul dari bebagai negara, di antaranya Konsul Switzerland, Belgia, Thailand, dan Filipina) sampai jajaran pemerintahan Kota Los Angeles.

Bapak Konjen Umar Hadi pemimpin KJRI Los Angeles mencetuskan ide yang sangat inovatif yang kemudian direalisasi bersama sama dengan sutradara film Livi Zheng, untuk mengadakan konser dan produksi film berjudul "Bali: Beats of Paradise ."

Bapak Konjen Umar Hadi yang baru dilantik menjadi Duta Besar Korea Selatan mulai Juni 2017 ini didukung oleh seniman-seniman yang bermukim di Los Angeles, seperti I Nyoman Wenten.

Konser ini adalah salah satu event puncak peluncuran film "Bali: Beats of Paradise" yang akan disitribusikan secara luas ke publik di Amerika Serikat dan juga akan menjadi bagian dari kurikulum-kurikulum di universitas-universitas Amerika Serikat.

Concert Director "Bali: Beats of Paradise" ini adalah I Nyoman Wenten yang sudah tampil banyak kali di Amerika Serikat dan di benua lainnya seperti Eropa, Amerika Selatan dan juga banyak negara di Asia.

Ia pun bahkan sudah tampil di Walt Disney Hall, Los Angeles and Lincoln Center, New York City.

Saat ini gamelan sudah menjadi kurikulum pelajaran di sebagian besar universitas-universitas di Amerika. Murid I Nyoman Wenten beragam, banyak yang dari Amerika tapi banyak juga yang dari negara lain bahkan dari Costa Rica, Guatemala, dan Afrika.

I Nyoman Wenten pernah berkolaborasi dan pentas di Brazil dengan Gilberto Gil yang adalah seorang penyanyi, gitaris dan songwriter yang juga diangkat menjadi Menteri Kebudayaan Brazil pada tahun 2003 sampai 2008.

Nanik Wenten, koreografer tari yang dikenal dengan kolaborasinya dengan Ricky Martin, adalah seorang dosen di CalArts dan juga istri Pak Wenten. 

Nyoman dan Nanik sudah menikah selama 49 tahun, sampai sekarang mereka masih mengajar dan tampil bersama. Tarian di konser dan film "Bali: Beats of Paradise" di koreografi oleh Nanik.

Konser kemarin mendatangkan tamu spesial yang khusus diterbangkan dari Bali, I Wayan Balawan, yang dikenal dengan double neck gitarnya dan teknik touch tapping style.

Sutradara film "Bali: Beats of Paradise" Livi Zheng mengungkapkan rasa bangga menjadi orang Indonesia karena salah satu negara yang memiliki kebudayaan yang beragam.

"Sayangnya masih banyak orang luar yang bahkan tidak tahu letak Indonesia di mana, maka dari itu saya selalu mengintegrasikan Indonesia sedapat mungkin ke semua yang saya kerjakan, mulai dari menyelipkan ritme gamelan di komposisi film sampai dengan memasukan pencak silat di koreografi adegan actionnya,” kata Livi seperti dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Senin (8/5/2017).

Livi sangat bangga dipercaya KJRI Los Angeles untuk menjadi sutradara film "Bali: Beats of Paradise." Sebelumnya, film Livi masuk seleksi nominasi piala Oscar untuk kategori Best Picture.

Sekarang Livi sedang menggarap beberapa project, salah satunya adalah film Insight yang dibintangi oleh bintang-bintang Holywood, Tony Todd (Candyman, Final Destination), Keith David (Armageddon, Platoon, The Chronicles of Riddick), John Savage (The Godfather Part III, Deer Hunter), Ken Zheng (Brush with Danger), dan Madeline Zima (mantan aktris cilik dari serial komedi situasi TV The Nanny, A Cinderella Story).

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Livi Zheng hingga Balawan Gelar "Bali: Beats of Paradise" di AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.