Search

Ini Tips Agar Anda Tak Sering Kehilangan Kunci!

Suara.com - Jika Anda termasuk orang yang sering kesulitan mencari barang penting seperti kunci mobil, berikut ini adalah beberapa tips yang disadur dari laman Dailymail dan bisa Anda gunakan agar Anda tidak lagi kehilangan barang – barang penting yang membuat Anda harus membuang waktu lama karena mencari barang tersebut.

Penempatan yang Sempurna

Menurut Marie Kondo, seorang konsultan yang menciptakan medote merapikan barang, setiap barang penting di rumah harus diberikan tempat yang layak.  

Dalam beberapa hari, otak Anda akan merekam semua barang – barang penting yang Anda letakkan dalam sebuah tempat yang tepat sehingga Anda tak perlu lagi kehilangan barang.


Aturan 18 inci

Mengacu pada aturan Profesor Michael Solomon, seorang “findologist”  dan penulis buku “ How To Find Lost Objects”, barang – barang yang sering diletakkan salah tempat biasanya berjarak tak lebih dari 18 inci dari tempat dimana Anda terakhir menggunakan barang tersebut.

Cobalah mengingat kapan Anda terakhir menggunakan barang yang Anda cari.

Telusuri Jejak Langkah

Cobalah mengingat kembali segala sesuatu yang terkait dengan barang yang Anda cari. Mulai dari bunyi, bau bahkan rasa, serta kapan penggunaan terakhir kali.

Cara mudah agar otak Anda merekam saat Anda menempatkan barang, Anda bisa bergumam seperti ini : “ Saya menyimpan ponsel saya di meja belajar.”

Hal ini membantu otak Anda dalam merekam memori.  

Tetap Tenang

Profesor Solomon menyebutkan bahwa Anda tak perlu panik saat mencari barang yang hilang. Anda harus membuat mindset agar pikiran tetap tenang.

Anda bisa melakukan meditasi, minum secangkir teh untuk menenangkan pikiran serta meyakinkan diri sendiri bahwa Anda mampu menemukan barang yang Anda cari. Buatlah sugesti positif pada pikiran Anda.

Bantuan Gadget

Jika semua metode di atas ternyata gagal, cobalah menggunakan bantuan teknologi. Saat ini ada beberapa gadget alat pencari berbasis teknologi dengan metode seperti meniup pluit yang digunakan untuk mencari kunci mobil yang hilang. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tips Agar Anda Tak Sering Kehilangan Kunci!"

Post a Comment

Powered by Blogger.