Search

Koleksi Bohemian Denny Wirawan Ini Cocok untuk Ramadan

Suara.com - Desainer ternama Denny Wirawan dikenal selalu konsisten mengangkat keindahan wastra Nusantara dalam setiap karyanya. Dalam koleksi terbaru yang dibuat khusus untuk Spring/Summer 2017, Denny merilis koleksi bergaya bohemian dengan sentuhan Nusantara yang cocok digunakan saat Ramadan dan Lebaran.

Lewat label Denny Wirawan dengan nama "Kelana", pria asal Surabaya itu menghadirkan beragam motif kain khas Indonesia, mulai dari bunga dan burung lokcan, motif songket Bali, geringsing, hingga ikat.

Koleksi yang terinspirasi dari perjalanan yang dilakukannya ke beberapa daerah di Indonesia, tampil sangat menarik dengan permainan tabrak motif. Di mana, motif-motif etnik tersebut dikombinasikan dengan motif stripe dan geometrik lainnya.

"Hampir semua menggunakan teknik digital printing di atas bahan sifon sutera, shantung, organza, dan satin. Ini memerlukan eksperimen, seperti stripe digabung dengan songket, lokcan. Enggak sesimpel yang diperkirakan untuk penempatannya," ungkap Denny saat ditemui setelah fashion show, Rabu (3/5/2017).

Sebanyak 50 koleksi ready to wear dengan siluet bohemian, dan hippie, ditampilkan Denny mulai dari dress loose bertumpuk, dan unsur lengan bervolume.

Permainan detail yang beragam mulai dari embroidery, hingga sulam juga dipamerkan dalam gaun ringan, outer, dress, dan celana. Denny juga tetap memadupadankan sentuhan feminin dan maskulin bergaya oddball dalam rancangannya kali ini.

Beragam koleksi loose rancangan Denny sangat cocok digunakan untuk beragam kesempatan, seperti momen Ramadan dan Lebaran.

"Potongannya yang loose, memang direncanakan untuk arah sana (Ramadan dan Lebaran). Banyak yang bergaya kaftan, outer panjang, cape, coat, jacket," tutup dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koleksi Bohemian Denny Wirawan Ini Cocok untuk Ramadan"

Post a Comment

Powered by Blogger.