Search

Serupa Tapi Tak Sama, 2 Tembok Besar Ini Dibilang Mirip di China

Suara.com - Serupa Tapi Tak Sama, 2 Tembok Besar Ini Dibilang Mirip di China.

Sekilas mata dibuat terkecoh pemandangan yang identik dengan tembok besar yang berada di China. Tembok besar menakjubkan ini ternyata berada di Bulgaria.

Sama seperti halnya tembok besar di China, tembok Ovech Fortress juga megah dan mengular.

Dahulu tembok besar ini digunakan sebagai benteng pertahanan di timur kota Provadia, sekitar 53 kilometer dari kota Varna.

Bermacam penelitian arkeologis menyebut benteng ini mulai digunakan sejak abad ke-3 hingga abad ke-7. Lantas terbengkalai dan digunakan kembali pada abad ke-10 hingga abad ke-17.

Tembok besar di Bulgaria. (Wikimedia Commons  )
Tembok besar di Bulgaria. (Wikimedia Commons )

Dalam rentang sejarahnya, Ovech Fortress pernah diduduki beragam bangsa dari Thrakia, Romawi, Bizantium, Bulgaria hingga Turki.

Bangunannya yang kokoh terdiri dari bebatuan berukuran besar yang disusun memanjang hingga 160 meter. Tak heran, Ovech Fortress juga tercatat menghubungkan dataran tinggi, Tabiite hingga kota tua, Provadia.

Menyisir perjalanan sepanjang tembok besar Ovech Fortress, kita akan disuguhkan lanskap kota Bulgaria nan padat dan dipagari pegunungan di kejauhan.

Wah sejarah tembok besar Ovech Fortress di Bulgaria ini juga tak kalah menarik dan memiliki nilai history yang menggugah seperti halnya tembok besar di China.

Dinding Besar Gorgan

Tembok Besar Gorgan adalah serangkaian benteng pertahanan kuno yang terletak di dekat Gorgan di Provinsi Golestan dari timur laut Iran, di bagian tenggara laut Kaspia.

Dinding terletak di penyempitan geografis antara Laut Kaspia dan pegunungan Iran Timur Laut, salah satu dari beberapa pintu gerbang Kaspia di bagian timur daerah yang dikenal di zaman kuno sebagai Hycrania.

Membentang pada rute nomaden dari bagian utara ke jantung Iran, dan dindingnya diyakini telah melindungi Kekaisaran Sassania dari Selatan ke Utara.

Perkiraan panjang bangunan ini adalah 200 kilometer dan tinggi dari 6 sampai meter, dan ada lebih 30 benteng berjarak interval antara 10 dan 50 kilometer. 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/15/160000/serupa-tapi-tak-sama-2-tembok-besar-ini-dibilang-mirip-di-china

2019-04-15 08:30:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/15/160000/serupa-tapi-tak-sama-2-tembok-besar-ini-dibilang-mirip-di-china

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serupa Tapi Tak Sama, 2 Tembok Besar Ini Dibilang Mirip di China"

Post a Comment

Powered by Blogger.