Search

1000 Khasiat Saling Memijat Pasangan

Suara.com - Pijatan yang dilakukan dengan pasangan memiliki 1000 khasiat. Selain dapat membuat hubungan semakin baik, pijatan satu sama lain juga memperbaiki kesehatan fisik, serta mental Anda.

Berdasarkan sebuah penelitian menunjukkan, saling memberi pijatan dapat memastikan stabilitas hubungan. Pasalnya, pasangan cenderung bisa mengatasi stres bagi seseorang.

"Pijat bisa menjadi cara yang sederhana dan efektif bagi pasangan untuk memperbaiki kesehatan fisik dan mental mereka, sambil menunjukkan kasih sayang satu sama lain," kata Sayuri Naruse dari Universitas Northumbria di Inggris, seperti dilansir Times of India.

Pijat berdampak positif pada pasangan, baik pada si pemberi dan si penerima. Selain itu, pijatan juga memberikan kesejahteraan, mengurangi, dan mengatasi stres yang dirasakan, serta mendapatkan kesejahteraan emosional.

"Manfaat menerima pijatan dari seorang profesional memang sudah terdokumentasi dengan baik. Tapi penelitian ini berfokus pada bagaimana hasil yang serupa dapat diperoleh pada pasangan yang saling pijat, dengan sedikit pelatihan dan pengalaman aktivitas sebelumnya," imbuh Naruse.

Hasil studi tersebut dipresentasikan pada Konferensi Tahunan British Psychological Society di Brighton.

Dalam penelitian ini, sebanyak 38 peserta menyelesaikan kursus pijat selama tiga pekan. Lalu, mereka diharuskan menjawab kuesioner tentang kesejahteraan mereka sebelum dan sesudah sesi pijat di delapan wilayah kesejahteraan fisik, mental, stres, mengatasi, dan kepuasan hubungan.

"Pijat adalah hal yang efektif dan menyenangkan yang tidak hanya bermanfaat untuk pengaturan terapeutik, tapi juga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas pasangan sehari-hari yang sehat," tutup Naruse.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "1000 Khasiat Saling Memijat Pasangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.