Search

Tali Pusar Anak Dibuat Kalung Lalu Dibingkai, Cerita Ibu Kenang Kehamilan

Suara.com - Tali Pusar Anak Dibuat Kalung Lalu Dibingkai, Cerita Ibu Kenang Kehamilan

Tiap ibu memiliki cara berbeda untuk kenang masa kehamilan. Seperti halnya seorang pengguna media sosial Reddit dengan nama akun Icy9kills mengunggah foto tali pusar yang dibentuk seperti hati lalu dibingkai dengan cantik.

Ia menulis keterangan foto, "Bibi saya membingkai tali pusar sepupu saya dan membentuknya seperti hati."

Tali pusar atau tali pusat sendiri adalah bagian tubuh yang menyatukan janin dan plasenta. Tali tersebut menjadi organ yang bertanggung jawab menyediakan oksigen dan nutrisi, dan membuang zat-zat limbah pada janin.

Reaksi yang didapat lewat unggahan tersebut umumnya negatif atau bercanda.

Salah satunya menulis, "Ya saya ingat membersihkan lemari tua dan menemukan tali pusar saudara saya. Itu benar-benar hancur seperti kue kopi. Benar-benar busuk."

Sementara akun AronJanet42 menulis: "Ibuku memiliki tali pusar, potongan rambut pertamaku dan gigi bayi. Dia bahkan memiliki gigi yang aku patahkan saat mabuk ketika usiaku 19. Tidak yakin apakah itu untuk klon atau voodoo tetapi sesuatu akan datang".

Di Indonesia, tali pusar biasanya dikubur sesaat setelah bayi dilahirkan. Tapi di beberapa komunitas ibu baru saat ini, tali pusar tampaknya memiliki pengikut yang mengkultuskan tali pusar sebagai sumber kehidupan anak saat masih di dalam perut.

Pada tahun 2017, penyanyi dan presenter televisi The Saturday, Rochelle Humes mengungkapkan bahwa dia telah mengubah tali pusar bayinya menjadi karya seni.

Ada juga Rachel Galvan yang memutuskan untuk membuat kalung dari tali pusar milik Isaiah, putranya.

"Saya melahirkan di usia 18 tahun saat kuliah dan itu adalah usaha yang sangat sulit. Itu adalah kehamilan yang tidak terduga, mengejutkan keluarga, teman, dan perguruan tinggi saya. Saya tidak memberi tahu satu orang pun kecuali pacar saya saat itu, sekarang suami, tentang kehidupan yang tumbuh di dalam diri saya sampai bulan ke sembilan kehamilan saya," katanya dilansir dari BBC.

Rachel ingat ibunya pingsan, ayahnya menangis, teman-temannya bergosip dan dia mengatakan semuanya tampak berantakan. Namun, dia menyelesaikan ujian di universitasnya dan mengatakan seluruh proses adalah proses belajar.

"Saya yakin kami dibuat untuk satu sama lain. Anak adalah hadiah dan kalung tali pusar itu adalah pengingat bahwa dia telah mengubah hidup saya dan orang-orang di sekitar saya, dan cara saya untuk kenang masa kehamilan. Apa salahnya menggunakan bagian tubuhnya menjadi sesuatu yang begitu indah daripada hanya disimpan di buku bayi dan meninggalkannya hancur?" tutupnya. 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/15/143000/tali-pusar-anak-dibuat-kalung-lalu-dibingkai-cerita-ibu-kenang-kehamilan

2019-04-15 07:30:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/15/143000/tali-pusar-anak-dibuat-kalung-lalu-dibingkai-cerita-ibu-kenang-kehamilan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tali Pusar Anak Dibuat Kalung Lalu Dibingkai, Cerita Ibu Kenang Kehamilan"

Post a Comment

Powered by Blogger.