Search

Begini Cara PMI Ajarkan Anak SD Siap Siaga Bencana

Suara.com - Begini Cara PMI Ajarkan Anak SD Siap Siaga Bencana

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Hansaplast, baru saja mengadakan program train-the-trainers kepada sekitar 250 anak tingkat Sekolah Dasar di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ratusan anak tersebut dididik mengenai Pertolongan Pertama dalam acara bertajuk “Petualangan Anak Siaga Hansaplast”.

"Kami dan PMI memberikan pelatihan seputar Pertolongan Pertama dengan cara yang seru dan menyenangkan, yang mudah dimengerti oleh anak-anak usia Sekolah Dasar," Marketing Manager Hansaplast, Setiawan Saputra kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, PMI memberi edukasi dan pelatihan intensif mengenai Pertolongan Pertama, luka serta edukasi tanggap bencana

"Kami ingin bukan hanya fokus Pertolongan Pertama tapi saat bencana, mereka bisa siap dan prepare menolong  orang bahkan dirinya sendiri," kata Kepala Seksi Pengembangan PMR & Relawan PMI DKI Jakarta, Herman.

Herman menambahkan, siswa berasal dari sekolah-sekolah yang terletak di kawasan rawan bencana seperti banjir dan kebakaran. 

Dengan begitu, peserta diharapkan dapat membantu orang lain dan juga mau berbagi pengetahuan mengenai Pertolongan Pertama dengan kerabatnya yang lain.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/07/183855/begini-cara-pmi-ajarkan-anak-sd-siap-siaga-bencana

2019-04-07 11:38:55Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/07/183855/begini-cara-pmi-ajarkan-anak-sd-siap-siaga-bencana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Cara PMI Ajarkan Anak SD Siap Siaga Bencana"

Post a Comment

Powered by Blogger.