Search

Lippo Malls Indonesia Serentak Gelar Festival Budaya

Suara.com - Lippo Malls Indonesia Serentak Gelar Festival Budaya.

Mengenalkan anak pada budaya Indonesia penting dilakukan sejak dini untuk menanamkan cinta tanah air. Anda bisa mengajak buah hati ke museum, atau festival budaya yang belakangan banyak dihelat berbagai pihak.

Salah satunya pusat perbelanjaan yang berada di bawah grup Lippo Malls Indonesia. Disampaikan Lilies Surjono selaku Head of Marketing Lippo Malls Indonesia, dalam perayaan "3 Dekade Lippo Malls Indonesia" yang menyebar di 35 kota ini menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia sejak 4 Maret - 30 Maret 2019 mendatang.

"Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mall tersebut berada yang meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah," ujar Lilies dalam keterangan resminya yang diterima Suara.com, Sabtu (23/3/2019).

Event 3 Dekade Lippo Malls Indonesia [release]
Event 3 Dekade Lippo Malls Indonesia [release]

Lilies menambahkan, untuk mall yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square akan mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Tema Betawi Rame-Rame ini akan dituangkan dalam ajang peragaan busana tradisional pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong,Tanjidor, upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel hingga Lenong Bocah.

Pengunjung mall juga akan dimanjakan dengan kuliner khas betawi seperti dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi yang mungkin sudah jarang ditemukan.

"Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya. Untuk memberikan pengetahuan tentang budaya Betawi, kita juga menyediakan beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi," imbuh dia.

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain kata Lilies juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya.

Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara mengusung tema ‘Sumut Heritage’, wilayah Jawa Timur mengusung tema ‘The Rise of East Java Treasure, wilayah Banten dan Tangerang dengan tema ‘Banten Heritage’, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur mengusung tema ‘Eastphoria’, wilayah Sulawesi mengusung tema ‘Semarak 3 Dekade’, wilayah Sumatera Selatan dengan tema ‘Musilicious’, wilayah Jawa Tengah mengusung tema ‘Urbanation’, dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema ‘Exotic Mixing Culture’.

Untuk memudahkan pengunjung mengetahui jadwal acara, lomba, pameran, dan program belanja menarik yang sedang berlangsung di seluruh Lippo Malls di Indonesia, pengunjung dapat mendownload aplikasi STYLES melalui Google Play Store dan App Store.

"Melalui rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan kita tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/23/135448/seluruh-mall-di-bawah-lippo-malls-indonesia-serentak-gelar-festival-budaya

2019-03-23 06:54:48Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/23/135448/seluruh-mall-di-bawah-lippo-malls-indonesia-serentak-gelar-festival-budaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lippo Malls Indonesia Serentak Gelar Festival Budaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.