Search

Ini Tips Mendorong Produksi Kolagen yang Bikin Kulit Kenyal

Suara.com - Ini Tips Mendorong Produksi Kolagen yang Bikin Kulit Kenyal.

Kolagen merupakan struktur protein penting di dalam tubuh. Bahkan 70 persen struktur kulit disusun oleh kolagen untuk membuatnya kencang dan sehat. Namun jumlah produksi kolagen akan menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Disampaikan spesialis kulit dan kelamin, dr Kardiana Purnama Dewi Sp.KK, kolagen sendiri berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit yang membuat kulit menjadi kenyal. Itu sebabnya pada perempuan berusia lanjut cenderung mengalami keriput karena produksi kolagen yang menurun drastis.

Nah untuk mendorong produksi kolagen, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Dr Kardiana mengatakan Anda bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan hingga memperbanyak minum air putih agar kulit tetap kenyal meski usia bertambah.

"Sebenarnya konsumsi buah-buahan meski tidak bisa meningkatkan produksi kolagen secara langsung tapi sangat membantu sekali. Coba deh mulai sekarang punya resolusi minum air putih yang banyak sehari 2 liter, terus makan sayur dan buah pasti akan lebih segar, kulit terasa lebih enak bukan berarti putih tapi kulit jadi nggak terlalu kering, lebih cerah dan segar," ujarnya dalam temu media di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dr Kardiana menambahkan, produksi kolagen juga bisa didorong dari luar seperti menggunakan pelembab atau lotion dengan kandungan antioksidan. Menurut dia, selain usia, produksi kolagen bisa berkurang jika seseorang terpapar radikal bebas dari polusi, makanan tak sehat hingga asap rokok. Itu sebabnya antioksidan menjadi penting dalam melawan kerusakan kolagen.

"Untuk mencegah penurunan atau penghancuran kolagen dari radikal bebas yang ada dimana-mana bisa dari sinar uv, makanan junkfood itu bisa dengan cara menambah asupan antioksidan. Bisa dengan makanan sehat, bisa juga dengan menggunakan produk yang ada kandungan antioksidan untuk melawan radikal bebas," tandasnya.

Banyak hal yang bisa memicu produksi kolagen yang bikin kulit kenyal, cobain tips di atas ya. 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/27/164536/ini-tips-mendorong-produksi-kolagen-yang-bikin-kulit-kenyal

2019-03-27 09:45:36Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/27/164536/ini-tips-mendorong-produksi-kolagen-yang-bikin-kulit-kenyal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tips Mendorong Produksi Kolagen yang Bikin Kulit Kenyal"

Post a Comment

Powered by Blogger.