Search

Demam MRT Jakarta, Ini 8 Metro Terbaik di Dunia

Suara.com - Demam MRT Jakarta, Ini 8 Metro Terbaik di Dunia. 

Siapa yang sudah coba MRT (Mass Rapid Transport) Jakarta? bangga dong kini Indonesia sudah memiliki transportasi modern menjawab kemacetan ibukota.

Namun tahukah Anda sistem MRT atau metro paling canggih dimiliki negara apa? Yuk simak 8 kota yang memiliki MRT terbaik di dunia yang dirangkum Suara.com dari Wikipedia dan influencer @nasdaily.

Hong Kong

Negara Hong Kong memang terkenal cukup tertib dan modern, bahkan sering disebut Las Vegas-nya Asia.

Di negara ini jika MRT tertunda lebih dari 30 menit, maka pemerintah diharuskan membayar HK $ 1.000.000 atau 1.4 jutaan. Itu sebabnya MRT di Hong Kong tidak pernah telat, kemungkinannya hanya 1 persen. jadi tidak salah menjadi satu diantara MRT terbaik dunia.

Dubai

MRT Dubai diresmikan pada 2009. Dubai Metro merupakan sistem kereta otomatis tanpa pengemudi terpanjang di dunia.

MRT di Dubai memiliki dua jalur komuter yang sangat mengedepankan kenyamanan penumpang dengan menyediakan gerbong untuk pelanggan kelas “Gold”-nya, gerbong khusus wanita dan anak-anak. Wah, keren sekali.

Singapura

Suasana penumpang MRT Singapura menunggu stasiun bawah tanah. (Suara.com/Silfa Humairah)
Suasana penumpang MRT Singapura menunggu stasiun bawah tanah. (Suara.com/Silfa Humairah)

Bukan rahasia lagi, Singapura menjadi negara yang cukup pesat dan memiliki MRT canggih dan teratur.

Negeri merlion memiliki MRT yang mendapat penghargaan sebagai kereta dengan tenaga yang paling efisien pada tahun 2010. Kereta yang disebut dengan MRT ini juga mendapat beberapa penghargaan lainnya antara lain, kereta dengan teknologi paling inovatif dan metro terbaik di Asia-Pasifik.

Guangzhou

MRT di Guangzhou dibuka pertama kali pada tahun 1997. Guangzhou mendandani sistem kereta bawah tanahnya saat menjadi tuan rumah Sea Games tahun 2010.

Kini, kota tersebut telah memiliki 8 jalur, 144 stasiun, dan panjang jalur 236 km. Rencana paling baru dari metro di sini adalah perjalanan kereta ekspress dari Guangzhou ke Hong Kong hanya dalam 48 menit.

Tokyo

MRT di Tokyo adalah yang paling terkenal karena menjadi paling cepat dan paling tepat waktu di dunia. Tak sampai di sana, kereta di sini juga memiliki sistem yang sangat tertata sehingga menjadikannya yang terdepan.

New York

Menjadi kota yang selalu sibuk 24 jam, maka MRT di kota ini juga dikenal paling fulltime alias memiliki jam operasional selama 24 jam.

MRT New York juga dikenal menjadi tempat berkumpul dan beratraksinya musisi jalanan yang tersebar di stasiun-stasiun bawah tanah.

Paris

Siapa yang tidak tahu Paris, Kota ini menjadi destinasi turis dari berbagai negara, maka tidak salah jika MRT nya memiliki 245 stasiun dan 14 jalur kereta.

Sangat memanjakan warga dan turis untuk menggunakan MRT kemana pun untuk mengelilingi kota ini.

Sao Paulo

Kota Sao Paulo di Brazil dianugerahi dengan MRT yang terbaik di benua Amerika.

MRT ini terkenal memiliki keamanan, kenyamanan, kecepatan, kebersihan dan akses yang sangat memadai. Kereta bawah tanah di kota ini juga menjadi salah satu metro tersibuk di dunia. Setidaknya ada 3,3 juta penumpang yang naik kereta setiap harinya.

Wah, jadi makin penasaran naik MRT Jakarta, walaupun belum yang terbaik di dunia tapis setidaknya MRT Jakarta menawarkan fasilitas yang juga tidak kalah baik dan modern lho. 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/27/154718/demam-mrt-jakarta-ini-8-metro-terbaik-di-dunia

2019-03-27 08:47:18Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/27/154718/demam-mrt-jakarta-ini-8-metro-terbaik-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demam MRT Jakarta, Ini 8 Metro Terbaik di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.