Search

3 Fokus Kemenpar Wujudkan Kebangkitan Pariwisata Lombok

Arief Yahya melakukan recovery pariwisata dengan fokus pada tiga hal, yaitu pemulihan sumber daya manusia (SDM), pemulihan destinasi, dan pemasaran. Pendapatan daerah Lombok Utara 60 persen berasal dari pariwisata sehingga pemulihan sektor pariwisata harus segera dilakukan. Kemenpar telah menyusun program Lombok Bangkit yang merupakan strategi pemulihan destinasi wisata terdampak dan promosi pariwisata tidak terdampak pasca-gempa Lombok.

“Pertama, manusianya. Terima kasih kepada TNI/Polri yang telah melakukan trauma healing kepada masyarakat dan industri, salah satunya dengan cara spiritual. Untuk pemulihan bagi industri (pariwisata), saya sudah bicara dengan Ketua OJK untuk relaksasi aturan, misal pengurangan bunga pinjaman," kata Arief Yahya menambahkan.

Kedua, pemulihan destinasi. Menpar Arief Yahya meminta Gubernur untuk segera mengusulkan recovery fasilitas kepada Dinas Perhubungan melalui surat yang ditembuskan kepada Menteri Pariwisata.

“Jangan biarkan Teluk Nara dan fasilitas lainnya hancur terlalu lama. Saya harap pemulihan sektor pariwisata Lombok dan Sumbawa selesai dalam waktu 3 bulan,” lanjut Arief Yahya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3632405/3-fokus-kemenpar-wujudkan-kebangkitan-pariwisata-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Fokus Kemenpar Wujudkan Kebangkitan Pariwisata Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.