Search

Yuk, Bikin Pembersih Wajah Alami Sendiri!

Suara.com - Pembersih wajah adalah elemen penting bagi kecantikan. Jika kita membahas tentang pembersih wajah, muncul pertanyaan besar yaitu apakah pembersih tersebut akan cocok dengan jenis kulit wajah? Pada dasarnya  kulit wajah memiliki beberapa jenis seperti normal / kombinasi , kering, sensitif hingga berminyak.  Tak jarang orang kurang menyadari jenis kulit wajah sehingga kerap keliru memilih pembersih wajah. Akibatnya, kulit wajah menjadi iritasi serta berjerawat. Jika beberapa produk pembersih wajah tidak memberikan hasil yang Anda inginkan, Anda dapat membuat sendiri pembersih wajah di rumah dengan hasil yang cepat dan efektif.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah beberapa pembersih wajah buatan sendiri yang baik untuk Anda coba :

Untuk Kulit Kering

Campurkan 2 sendok susu dengan 1 sendok madu. Balurkan pada wajah sambal dipijat ringan selama 2 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air dingin.

Madu dapat digunakan untuk semua jenis kulit karena mampu meluruhkan semua sel kulit mati serta merupakan pelembab alami yang dapat membantu membuat wajah lebih lembut dan halus.

Untuk Kulit Kombinasi

Ambil 2 sendok sari tomat, 1 sendok susu, dan jus lemon. Balurkan di wajah kemudian bilas setelah 10 menit. Susu adalah pembersih kulit terbaik yang pernah ada, sementara kandungan likopen di dalam tomat  berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak hanya membersihkan kulit Anda, tetapi perpaduan tomat,susu dan lemon juga menyediakan kelembapan yang membuat kulit anda terlihat natural.

Campuran pembersih berbahan dasar ini dapat disimpan dalam lemari pendingin jika tidak habis dalam sekali pakai.

Untuk Kulit Berminyak

Campurkan madu dan lemon secukupnya dan balurkan pada wajah menggunakan kapas. Lakukan hingga mengering setelah itu basuh wajah dengan air.

Cara ini membuat pH di kulit menjadi seimbang serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Madu bekerja sebagai hidran alami. Campuran dari madu dan lemon juga akan mengecilkan pori – pori kulit wajah.

 Untuk Kulit Normal

Campurkan 2 sendok yogurt dengan pisang yang sudah ditumbuk. Balurkan pada wajah hingga mengering. Kemudian basuh wajah menggunakan air hangat.

Campuran ini akan memelihara kulit, mengencangkan pori-pori dan membantu mengurangi noda.

Selain bahan-bahan alami di atas, cara alami untuk mendapatkan wajah bersih adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang bermanfaat untuk kulit, mengonsumsi cukup cairan tiap hari, serta istirahat cukup.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yuk, Bikin Pembersih Wajah Alami Sendiri!"

Post a Comment

Powered by Blogger.