Search

Mau Dapat "Diskonan" Gede? Ini Tips Belanja Online untuk Lebaran

Suara.com - Selain kemudahan, belanja online bisa sambil dilakukan di manapun dan kapanpun. Tak heran jika saat ini, belanja online semakin banyak diminati masyarakat Indonesia.

Nah, menjelang Lebaran ini, 150 e-commerce dan marketplace di Indonesia menghadirkan Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017, mulai 15-22 Juni 2017. Apalagi, akan ada penawaran dan diskon hingga 95 persen buat para penikmat belanja online!

Jadi, mengapa kamu tidak coba ikutan program diskon terbesar online untuk membeli kebutuhan Lebaran nanti? Untuk kamu yang mau ikutan, berikut tips belanja di Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017, supaya belanja lebih nyaman dan diskon yang kamu dapatkan maksimal.

1. Maksimalkan di tiga hari pertama
Menurut Jason Lamuda, CEO PT Berrybenka, kalau kamu mau mencari diskon yang besar di JGOS 2017, carilah di tiga hari pertama, tepatnya 15, 16 dan 17 Juni 2017.

2. Jangan belanja pada waktu padat
Sebisa mungkin, kata Jason, jangan menunggu waktu padat, yakni pukul 09.00-11.00 WIB dan 17.00-18.00 WIB. Ia menyarankan untuk belanja setelah sahur agar bisa lebih dulu memasukkan belanjaan ke keranjang belanjamu.

Jika belanja di jam padat, mungkin kamu akan banyak kehabisan barang yang kamu inginkan, dan kemungkinan website yang kamu akses akan lebih lambat. Jadi, semakin pagi, semakin baik.

3. Jangan habiskan semua budget dalam satu hari
Ya, ini sangat penting karena setiap harinya, masing-masing e-commerce dan marketplace akan menghadirkan promo dan diskon berbeda. Kamu tak ingin menyesalkan jika uangmu keburu habis?

4. Buka banyak e-commerce atau marketplace
Cobalah untuk melihat-lihat toko lain dan bandingkan harganya. Kamu juga bisa menyimpan beberapa link yang kamu inginkan dari beberapa e-commerce dan marketplace, dan memilihnya sesuai keinginan. Karena setiap e-commerce dan marketplace pasti memiliki barang unggulan yang mungkin menarik hatimu.

5. Atur waktu belanja agar barang sampai sesuai waktu yang diinginkan
Karena sebentar lagi mau Lebaran, kamu tentu ingin semua belanjaan sampai sebelum Hari Raya tiba kan? Nah, ada trik khusus agar barangmu sampai tepat waktu. Bagi kamu yang tinggal Jabodetabek dan Bandung, belanjalah sebelum 21 Juni.

Untuk Pulau Jawa dan Sumatera, kata Jason, kamu bisa belanja hingga 19 juni 2017. Sementara untuk kamu yang ada di pulau lainnya, agar barangmu sampai sebelum Lebaran, belanjalah pada 16-17 Juni 2017. Di luar itu, kemungkinan barang akan sampai setelah Idul Fitri. Selamat berbelanja dan nikmati diskonannya!

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Dapat "Diskonan" Gede? Ini Tips Belanja Online untuk Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.