Search

Liburan Asyik di Pantai Tanpa Khawatir Rambut Rusak

Suara.com - Pantai merupakan salah satu tujuan yang paling banyak dicari saat musim libur Lebaran tiba. Selain pemandangan yang indah, berbagai aktivitas laut mulai dari berenang, menyelam, snorkling dan permainan air lainnya menjadi pilihan yang tak boleh terlewatkan.

Sayangnya, setelah melakukan aktivitas di dalam laut, kondisi rambut menjadi buruk karena kandungam garam yang tinggi. Belum lagi cuaca pantai yang cukup panas yang bisa semakin merusak rambut Anda.

Ada kemungkinan Anda kehilangan kelembapan rambut membuat rambut menjadi keriting juga kering. Hal ini, pada gilirannya dapat menyebabkan rambut rapuh.

Nah, dengan beberapa tips TimesofIndia berikut, Anda bisa melindungi rambut meski asyik berlibur dan main air di laut:

Cuci dengan air keran

Sebelum beraktivitas di dalam lait, bilas rambut Anda dengan air keran biasa. Begitu helai rambut Anda menyerap air, ini dapat membantu sebagai peredam dan mencegah air sarat kimia masuk ke rambut Anda.

Cuci rambut Anda dengan kondisioner

Setelah itu, gunakan kondisioner dan oleskan produk rambut yang khusus dibuat sebelum berenang untuk mengunci kelembaban dan membuat rambut tetap lembut. Ini membantu dalam mengurangi rambut rontok dan menjaga warna rambut alami Anda. Terapkan juga krim pelindung rambut dengan SPF.

Gunakan masker buatan sendiri

Anda bisa membuat masker rambut sendiri dengan madu hangat dan buttermilk untuk mengembalikan kelembaban dan mendapatkan kembali kilau.

Obat buatan sendiri lainnya adalah mengocok dua butir telur dengan dua sendok makan minyak zaitun, setengah alpukat matang dan dua ons air murni. Campur semuanya dan gunakan dengan ujung jari Anda. Biarkan selama sepuluh menit sebelum akhirnya mencucinya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan Asyik di Pantai Tanpa Khawatir Rambut Rusak"

Post a Comment

Powered by Blogger.