Search

Tips Negosiasi Gaji untuk "Fresh Graduate"

Suara.com - Tahap negosiasi adalah saat-saat menentukan yang dapat memberikan Anda keuntungan atau kerugian. Karena itu untuk Anda yang merupakan seorang Fresh Graduate, baca sejenak tips kali ini yang bisa membantu Anda untuk melakukan negosiasi dengan baik.

 1.Cari informasi seputar gaji

Sebelum Anda menghadiri suatu undangan wawancara kerja, carilah terlebih dahulu informasi seputar gaji rata-rata dari profesi yang Anda incar itu. Jadikan info tersebut sebagai salah satu bahan perbandingan dari gaji yang ditawarkan oleh pihak perusahaan.

 2.Tunda untuk menyebutkan angka

“Berapa gaji yang Anda harapkan?”, pertanyaan yang akan keluar dari pewawancara. Bagaimana Anda menjawabnya? Tak perlu tegang apalagi kebingungan, Anda boleh saja bertanya kembali kepada pewawancara berapa gaji yang biasa diberikan untuk posisi yang akan Anda isi. Dengan respon itu, Anda bisa memulia negoisasi dan mulai menyebutkan angka.

 3.Hindari untuk mengatakan terserah

Mengingat hal ini merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keputusan Anda, hindari untuk mengatakan kata terserah ketika Anda sedang bernegosiasi. Karena dengan mengatakan terserah, Anda akan terlihat kekurangan percaya diri, yang bisa membuat perusahaan menetapkan gaji Anda pada kisaran terendah.

 4.Optimis

Optimis disini berbeda dengan terlalu percaya diri. Anda harus optimis bahwa kemampuan dan keahlian Anda akan dihargai oleh perusahaan dengan gaji yang sesuai. Coba tunjukkan bahwa Anda memang memiliki kelebihan dibanding dengan kandidat lainnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Negosiasi Gaji untuk "Fresh Graduate""

Post a Comment

Powered by Blogger.