Search

Jelang Lebaran, Blus Nagita Slavina "Ngehits" di Tanah Abang

Suara.com - Tak terasa Lebaran tinggal dua pekan lagi. Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menyiapkan lebaran adalah membuat kue dan berburu baju lebaran.

Berbicara mengenai baju lebaran, Pasar Tanah Abang selalu menjadi kiblat fesyen masyarakat Ibukota. Lalu kira-kira model baju seperti apa yang akan jadi tren di lebaran tahun ini?

Berdasarkan pantauan Suara.com, model busana teranyar yang banyak dipajang toko-toko di Pasar Tanah Abang adalah blus model tunik lengan panjang dengan aksen bordir di bagian dada. Para pedagang menyebutnya blouse atau blus Nagita Slavina.

Sahira, pemilik toko Suka Menanti di Pasar Tanah Abang blok B mengatakan penamaan model baju ini menurutnya terinspirasi dari pakaian yang memang sering dikenakan istri Raffi Ahmad tersebut.

"Jadi memang Mbak Gigi (Nagita) sering pakai blus model kayak gini tapi versi aslinya. Nah, masyarakat sekarang juga bisa pakai dengan versi murahnya yang kualitasnya nggak kalah bagus, karena kita impor," ujarnya kepada Suara.com, Sabtu (11/6/2017).

Pakaian yang dijuluki blus Nagita Slavina ini nampaknya memang banyak diburu pembeli. Sahira mengaku bisa menghabiskan stok hingga ratusan potong pakaian setiap harinya.

Harganya pun terbilang murah, yakni Rp85 ribu untuk ukuran standar dan Rp100 ribu untuk blus ukuran jumbo. Ada pula model gamis dengan panjang hingga mata kaki yang dibanderol Rp120 ribu.

"Kalau beli tiga kita kasih diskon jadi Rp270 ribu untuk ukuran jumbo, yang ukuran standar jadi Rp230 ribu. Beli banyak jadi lebih murah," tambah Sahira.

Sedangkan untuk busana muslim, tampaknya gamis berbahan brokat masih menjadi tren pada lebaran tahun ini. Namun yang membedakan dengan tahun sebelumnya adalah gamis tahun ini memiliki hiasan bordir dengan berbagai motif.
Di toko Mawaddah Blok A misalnya, gamis brokat dibanderol Rp 250 ribu per satuan dan jika beli 3 potong pakaian harganya didiskon menjadi Rp 230 ribu.

Celana model kulot dengan motif bunga juga tampak menghiasi pajangan beberapa toko di Pasar Tanah Abang. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp100-120 ribu per potong pakaian.

Untuk lelaki, baju koko berwarna putih dengan tambahan aksen bordir banyak ditemui di berbagai toko. Salman, pedagang di toko LQP blok B mengatakan tahun ini koko lengan pendek lebih banyak dilirik pembeli.

Menurut dia model koko seperti ini tampak lebih santai dan nyaman digunakan untuk bersilaturahmi saat Lebaran nanti. "Sekarang banyak motif bordir di bagian dada. Tapi soal warna, putih memang masih jadi favorit. Karena idul fitri identik dengan kesucian mungkin ya," tambah Salman.

Harga yang dibanderol untuk koko pun bervariasi. Jika aksen bordir cukup mendominasi, maka harganya pun bisa lebih mahal. Sebagai gambaran di toko milik Salman, koko lengan pendek dengan akses bordir dijual seharga Rp100 ribu per potong pakaian. Sedangkan koko lengan panjang mulai Rp120 ribu.

Jika Anda tertarik berburu baju Lebaran di Pasar Tanang Abang, maka pandai-pandailah menawar. Biasanya mereka mematok harga yang lebih mahal, namun masih bisa ditawar. Selamat berbelanja!

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

1 Response to "Jelang Lebaran, Blus Nagita Slavina "Ngehits" di Tanah Abang"

  1. I started on COPD Herbal treatment from Ultimate Health Home, the treatment worked incredibly for my lungs condition. I used the herbal treatment for almost 4 months, it reversed my COPD. My severe shortness of breath, dry cough, chest tightness gradually disappeared. Reach Ultimate Health Home via their email at ultimatehealthhome@gmail.com . I can breath much better and It feels comfortable!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.