Search

Agar Manikur Sempurna dan Tahan Lama, Ini Rahasianya

Suara.com - Sebagai perempuan, tentu Anda tahu apa yang paling menyebalkan bagi kaum Hawa? Ya, salah satunya adalah setelah melakukan manikur yang sempurna, cat kuku pecah atau tergores di hari berikutnya lantaran tak sengaja menabrak benda yang tajam.

Ini memang bisa membuat banyak perempuan kesal dan frustasi. Nah, ingin menghindari hal tersebut dan membuat manikur bertahan lebih lama? Berikut tips yang bisa Anda ikuti dilansir dari Fustany.

1. Gunakan cat kuku sendiri
Bawa cat kuku kamu sendiri ke salon. Dengan cara itu, jika cat kuku terkelupas, Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan cat kuku tersebut.

2. Pulas kuku dengan alkohol
Cobalah pulas kuku dengan alkohol sebelum menggunakannya. Ini akan menghilangkan sisa minyak dari kuku yang bisa menyebabkan cat kuki terkelupas.

3. Potong kuku lebih pendek
Ini akan mengurangi risiko kuku patah dan merusak cat kuku Anda.

4. Selalu oleskan lapisan dasar

Ini akan membantu cat kuku dan bertahan lebih lama.

5. Lapisan atas juga sangat penting
Oleskan lapisan atas untuk membantu cat kuku tahan lama. Gunakan setiap beberapa hari sekali agar kondisi terus terjaga.

6. Jauhi scrub, lotion atau pembersih
Anda tentu tidak ingin merusak kulit dengan noda di cat kuku saat membasuh atau menggosok kulit? Jadi, jika Anda melakukan manikur, sebaiknya lapisi dengan lap saat membasuh atau menggosok kulit, dan cuci tangan dengan sabun lembut.

7. Jangan buka kemasan apapun dengan kuku
Pastikan tidak menggunakan kuku untuk membuka kemasan seperti keripik atau susu agar kuku tidak rusak. Juga jika terjadi kerusakan saat Anda membuka sesuatu, perbaiki dengan cat kuku lagi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Manikur Sempurna dan Tahan Lama, Ini Rahasianya"

Post a Comment

Powered by Blogger.