Search

Agar Nyaman Saat Berburu Baju Lebaran di Tanah Abang, Ini Tipsnya

Suara.com - Meski bukan termasuk kewajiban, memakai baju baru saat Lebaran tampaknya sudah menjadi kebiasaan umat Muslim di Indonesia. Lihat saja betapa berjubelnya pusat-pusat perbelanjaan menjelang Lebaran.

Hal tersebut juga tampak di pusat grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Harganya yang miring dan koleksi pakaian yang lengkap membuat Pasar Tanah Abang selalu kebanjiran pembeli menjelang lebaran.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Sabtu (10/9/2017) siang, kemacetan menuju Pasar Tanah Abang mulai terasa setelah melewati Stasiun Karet. Sebelum berburu baju Lebaran di sana, ada baiknya Anda melakukan beberapa tip berikut agar nyaman dan aman saat berbelanja.

1. Datang di pagi hari
Toko-toko di Pasar Tanah Abang mulai buka sekitar pukul 08.30. Ada baiknya Anda datang ketika toko mulai buka untuk mencegah berjubelnya pengunjung. Selain itu cuaca juga belum mulai terik sehingga perjalanan Anda menuju Pasar Tanah Abang terasa lebih nyaman.

2. Kenakan pakaian yang nyaman
Menjelang Lebaran yang tinggal dua pekan lagi bisa dipastikan animo masyarakat untuk berbelanja semakin tinggi. Anda pun bisa saja berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya saat mengitari pusat grosir terbesar di Asia Tenggara ini. Nah, pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, agar tak kegerahan ketika berbelanja dari satu toko ke toko yang lain.

3. Pilih alas kaki yang nyaman
Saking luasnya area perbelanjaan ini, Anda bisa membutuhkan waktu berjam-jam hingga mendapatkan pakaian yang Anda cari. Nah, agar kegiatan berbelanja semakin nyaman maka pakailah alas kaki yang mumpuni. Hindari menggunakan sepatu atau sendal ber-hak karena dapat membuat Anda kelelahan.

4. Jaga tas sebaik mungkin
Jelang Lebaran angka kriminalitas semakin meningkat. Jika lengah sedikit, maka orang tak bertanggung jawab akan menggunakan kesempatan ini untuk mencopet. Maka pastikan Anda menggunakan tas yang tak mudah sobek dan selalu letakkan di bagian depan. Anda harus tetap waspada dengan gerak-gerik mencurigakan dari orang-orang di sekitar Anda.

5. Boleh bawa anak, asal ...
Padatnya Pasar Tanah Abang jelang Lebaran seperti saat ini bukan tempat yang nyaman sebenarnya bagi anak-anak. Tapi Anda tetap bisa membawa anak-anak asal telah menyediakan minuman atau makanan untuk mengatasi rasa lelah mereka.

Di Pasar Tanah Abang memang terdapat beberapa penjaja makanan dan minuman yang berkeliling, tapi kita tidak pernah tahu hiegenitas dari dagangan mereka. Jangan sampai anak Anda jatuh sakit jelang lebaran.

6. Jangan ragu untuk menawar
Meski tergolong pusat grosir, sebagian pedagang memberlakukan harga yang tinggi ketika ada pembeli yang menanyakan harga. Tapi di situlah kesempatan Anda untuk menawar hingga mendapat barang yang dikehendaki. Apalagi jika Anda membeli dalam jumlah banyak maka potongan yang bisa Anda dapat juga semakin besar.

Itu tadi tip yang bisa Anda terapkan sebelum berburu baju Lebaran di Pasar Tanah Abang. Selamat berbelanja!

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agar Nyaman Saat Berburu Baju Lebaran di Tanah Abang, Ini Tipsnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.