Search

The Halal Guys, Jajanan Kaki Lima Halal Khas New York

Kaki lima mungkin bukan istilah yang tepat untuk menggambarkan kedai The Halal Guys. Pasalnya, di negara asalnya, Amerika Serikat, The Halal Guys tampil dengan konsepfood truck yang biasa "mangkal" di jalan 53rd dan 6th, New York, Amerika Serikat.

Meski begitu, konsep food truk yang diusung tetap jajanan jalan yang lebih dikenal dengan istilah kaki lima. Di Indonesia, The Halal Guys tampil lagi-lagi dengan konsep berbeda.

Pada Kamis, 24 April 2017 lalu, telah buka sebuah store The Halal Guys pertama di Indonesia tepatnya di lantai lima, Senayan City, Jakarta. Sampai di lantai lima, jangan heran jika Anda melihat antrian sudah mengular hingga keluar. 

Apa sih yang mereka cari? Tentu saja makanan khas Timur Tengah dengan perpaduan ala Amerika Serikat.

Di The Halal Guys, Anda bisa mencoba dua menu utama yaitu Platters dan Sandwiches. Isi dari menu Platters terdiri dari nasi basmati, suiran ayam,  daging Gyro atau irisan sapi yang dimasak ala kebab dengan rempah khas Mediteranian,  pita bread, sayuran berupa potongan lettuce dan tomat, serta white sauce, dan hot sauce.

Sementara itu, untuk menu Sandwich, Anda bisa rasakan jeroan sandwich yang penuh dengan gyro atau ayam, sayuran, white sauce dan hot sauce dalam balutan roti pita.

Untuk masalah rasa, jangan diragukan. Meski belum pernah mencoba The Halal Guys versi negeri Paman Sam, rasa made in USA dan Indonesia sama saja lho.

"Saya belajar buat langsung ke sana (Amerika Serikat)," ungkap General Manager Store sekaligus chef The Halal Guys Jakarta, Iwan Firmansyah, kepada Suara.com, baru-baru ini.

Suara.com berkesempatan untuk mencicipi menu Platter Combo, yaitu nasi ala briyani disajikan bersama ayam, gyro, sayuran, roti pita, white sauce, dan hot sauce. Dengan porsi yang lumayan jumbo, tak heran jika rata-rata orang Indonesia cukup kewalahan menghabiskannya sendirian.

Sempatkan untuk sekadar menikmati gyro, nasi dan ayam secara terpisah. Anda akan terkejut betapa mereka memiliki rasa yang kaya rempah Timur Tengah. Selain penuh bumbu, gyro juga sangat empuk ketika digigit.

Selain rasa nasi, ayam dan daging yang juara, keunikan rasa datang dari saus putih atau white sauce dan hot sauce yang diimpor langsung dari Amerika. Cukup mengejutkan ketika menyadari nasi cocok dipadupadankan dengan white sauce.

"Kita kuat di saus, white sauce dan hot sauce ini jagoan, ini resep rahasia dari sana. White sauce beda dengan white sauce yang ada. Kalau asli Mediterania dia mayonaise campur yoghurt," jelas Iwan.

Fakta lainnya yang tak kalah unik, sayuran lettuce dan potongan tomat tidak hanya memberi kesan segar dalam sajian tetapi juga dapat membantu Anda yang menganggap hot sauce terlalu pedas di lidah.

Untuk harga, The Halal Guys mematok harga menu Platters ukuran reguler Rp55.000 dan large Rp80.000, serta menu sandwich dengan harga Rp55.000. Selain itu, ada pula dessert Baklava yang dibanderol Rp25.000.

The Halal Guys buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Ambil antrean segera, karena apa-apa yang  nikmat ternyata butuh sedikit usaha.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "The Halal Guys, Jajanan Kaki Lima Halal Khas New York"

Post a Comment

Powered by Blogger.