Search

Posisi Tidur Gambarkan Hubungan dengan Pasangan?

Suara.com - Menurut sebuah studi baru, posisi saat tidur dengan pasangan benar-benar menggambarkan sesuatu tentang hubungan.

Periset dari Universitas Hertfordshire mensurvei 1.000 orang, dan menemukan pasangan yang menjaga kontak fisik saat tidur lebih cenderung bahagia dalam hubungan mereka.

Sebanyak 94 persen pasangan yang bersentuhan saat tidur mengatakan mereka bahagia, sementara hanya 68 persen pasangan yang tidak bersentuhan saat tertidur menyatakan puas dengan hubungan mereka.

Jarak fisik saat tidur sepertinya bisa diterjemahkan ke dalam jarak emosional. Dari 12 persen pasangan yang tidur dengan jarak kurang dari satu inci dari pasangannya, 86% dari mereka mengatakan bahwa mereka bahagia. Bagi pasangan yang tidur lebih dari 30 inci (hanya 2%), hanya 66% yang mengatakan mereka bahagia.

"Ini adalah survei pertama yang meneliti posisi tidur pasangan suami-istri, dan hasilnya memungkinkan orang untuk mendapatkan wawasan tentang kepribadian dan hubungan seseorang dengan hanya bertanya kepada mereka tentang posisi tidur favorit mereka," kata Profesor Richard Wiseman, seorang psikolog dari University of Hertfordshire sekaligus pemimpin studi tersebut saat  dipresentasikan dalam acara Edinburgh International Science Festival.

Posisi tidur paling populer untuk pasangan adalah saling membelakangi dengan 42 persen melakukannya. Tiga puluh satu persen tidur menghadap ke arah yang sama, dan 4% tidur saling berhadapan.

Hal yang menarik adalah, pasangan yang terbuka kemungkinan besar untuk tidur lebih dekat dengan pasangannya. Dan tipe kreatif cenderung tidur di sebelah kiri kasur. Jadi lain kali Anda ingin menambahkan beberapa kepuasan pada hubungan, pertimbangkan untuk tidur lebih dekat. Demikian seperti dilansir dari Time.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Posisi Tidur Gambarkan Hubungan dengan Pasangan?"

Post a Comment

Powered by Blogger.