Search

Mona Ratuliu Terapkan "No Gadget Day" di Rumah, Untuk Apa?

Suara.com - Di tengah tren penggunaan gadget pada anak-anak, artis Mona Ratuliu justru menerapkan 'No Gadget Day' pada hari tertentu. Istri dari Indra Brasco ini mengatakan, peraturan 'No Gadget Day', tidak hanya berlaku pada anak-anaknya, tapi juga untuk keduanya.

"Jadi, kita benar-benar nggak menggunakan gadget. Bukan cuman ponsel tapi juga laptop, televisi. Kita sebutnya hari kreatif," ujar Mona pada temu media #BeraniBicara yang dihelat Sariwangi di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Ia menambahkan, dengan menerapkan aturan 'No Gadget Day', buah hatinya bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang mengasah kreativitasnya, seperti memasak atau membuat mainan dari barang yang sudah tidak terpakai.

"Anak karena bosan, nggak ada gadget, jadi lebih kreatif untuk mengisi waktu. Out of the box aja gitu," tambah.

Indra, mengakui bahwa saat diterapkannya aturan ini, ketiga buah hatinya butuh penyesuaian. Namun lambat laun mereka terbiasa, bahkan sudah merencanakan kegiatan yang mengasyikkan pada hari ditetapkannya 'No Gadget Day'.

"Pasti mereka butuh adaptasi, tapi lama kelamaan mereka punya ide kegiatan. Misalnya, Davina punya ide buat bikin kue, sehari sebelumnya cari menu yg mau dimasak terus belanja sama adiknya. Berantakan sih rumah tapi gapapa. Kita lihatnya happy karena mereka kreatif dan kompak," sambung Indra.

Selain penerapan 'No Gadget Day', Mona dan Indra juga memiliki batasan waktu penggunaan gadget setiap hari. Ketika pukul 20.00 WIB, ketiga buah hatinya harus lepas dari gadget dan berkumpul bersama Mona dan Indra untuk berbagi cerita setelah seharian beraktivitas.

"Biasanya di atas jam 8 malam, kita ada aturan TV, gadget, laptop harus stop. Kumpul di kamar kita dan cerita sana-sini sampai jam 9 malam, baru tidur. Kalau weekend boleh pakai gadget sampai jam 9," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mona Ratuliu Terapkan "No Gadget Day" di Rumah, Untuk Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.