Search

Enam Cara Jitu Sukses Turunkan Berat Badan

Suara.com - Menerapkan kebiasaan sehat dengan menjaga makanan dan berolahraga teratur dapat menjadi langkah jitu bagi Anda menurunkanberat badan.

Menurut ahli obesitas Caroline Cederquist, MD, direktur medis Cederquist Medical Wellness Center di Naples, Florida, penurunan berat badan sebenarnya cukup umum dilakukan.

Namun, sosok tubuh langsing Anda yang memiliki lemak dan otot tanpa lemak, dapat memperlambat metabolisme Anda. Akibatnya, perubahan sehat yang Anda lakukan tidak semudah di awal.

Jika Anda merasa telah mencapai berat badan ideal, teruslah mempertahankannya! Tapi jika Anda berharap dapat lebih banyak menurunkan berat badan, perbaiki kebiasaan Anda.

Berikut, enam langkah yang dapat dilakukan untuk Anda menurunkan berat badan, seperti dilansir dari Health:

Asupan kalori Anda

Kehilangan berat badan sering bermuara pada asupan kalori daripada yang dibakar.

Jika Anda mengonsumsi lebih dari yang Anda bakar, Anda mungkin tidak akan melihat jarum bergerak ke arah yang Anda inginkan.

Biasakan menulis di buku harian

Memiliki buku harian makanan dan mengukur ukuran porsi Anda secara serius dapat membantu Anda melacak asupan harian Anda lebih jauh.

Berolahraga

Memasukkan olahraga seperti zumba, nge-gym, dalam daftar harian Anda juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Dengan teratur berolahraga dapat meningkatkan massa otot, yang pada gilirannya membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak sepanjang hari, bahkan saat istirahat.

Kelola stres

Mengelola tingkat stres Anda dan memastikan Anda mencatat aktivitas apapun yang dilakukan di setiap malam dapat membantu tubuh Anda menurunan berat badan.

Banyak bergerak

Tidak hanya olahraga saja, berjalan dan berlari selama interval 15 menit juga dapat membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan.

Berjalan gerak cepat selama satu jam juga dapat memudahkan langkah Anda menjaga berat badan.

Meditasi

Latihan pernapasan dengan meditasi bisa juga membantu Anda menurunkan berat badan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enam Cara Jitu Sukses Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Powered by Blogger.