Search

HUT RI Ke-74, Ribuan Penyelam Bakal Pecahkan 3 Rekor Dunia di Laut Manado

Suara.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, ribuan penyelam akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligus di perairan laut Manado, Sulawesi Utara.

Agenda pecah rekor tersebut disiapkan dan diselenggarakan oleh organisasi Wanita Selam Indonesia atau WASI, dan akan digelar 3 Agustus 2019 mendatang.

Rencananya, ada tiga rekor yang hendak dicatat oleh Guinness World Records. Pertama, rekor penyelaman massal terbanyak dengan target 3000 penyelam. Kedua, rekor rantai manusia terpanjang dalam air, serta rekor ketiga yaitu rekor pembentangan bendera terlebar di dunia.

Menurut Ketua Umum WASI, Tri Tito Karnavian, agenda besar ini dimaksudkan untuk ikut serta mempromosikan beberapa hal terkait laut seperti pariwisata, lingkungan hidup, kelestarian alam dan olahraga selam.

Hingga saat ini, jumlah penyelam yang sudah terdaftar untuk ikut serta dalam agenda pemecahan rekor dunia berjumlah sekitar 600 penyelam.

"Pendaftaran penyelam sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu dan saat ini sudah terdaftar sebanyak 600 penyelam," kata Tri Tito saat menghadiri acara Deep and Extreme Indonesia 2019 di JCC, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Selain upaya pemecahan rekor, WASI juga akan melakukan aksi bersih laut dan pantai Manado, serta ikut mensosialisasikan pembersihan laut Indonesia. Oleh karena itu, Tri juga memastikan jika lokasi tempat prmecahan rekor aman untuk diselam oleh ribuan orang dalam waktu yang sama.

"Pantai sangat aman, tidak ada karang. Karena memang itu daerah yang bersih hanya pasir saja. Sangat aman karena berbentuk teluk," pungkas Tri Tito Karnavian.

Itulah agenda akbar yang akan digelar WASI menyambut HUT RI ke-74, memecahkan tiga rekor dunia di Laut Manado, keren kan!

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/06/191000/hut-ri-ke-74-ribuan-penyelam-bakal-pecahkan-3-rekor-dunia-di-laut-manado

2019-04-06 12:10:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/06/191000/hut-ri-ke-74-ribuan-penyelam-bakal-pecahkan-3-rekor-dunia-di-laut-manado

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT RI Ke-74, Ribuan Penyelam Bakal Pecahkan 3 Rekor Dunia di Laut Manado"

Post a Comment

Powered by Blogger.