Search

Berkunjung ke Nagekeo NTT, Ini Pilihan Destinasi Wisata untuk Liburan

Suara.com - Berkunjung ke Nagekeo NTT, Ini Pilihan Destinasi Wisata untuk Liburan

Nagekeo mungkin tak setenar Pulau Komodo dan Labuan Bajo meski sama-sama berada di bawah provinsi Nusa Tenggara Timur. Namun siapa sangka bahwa Nagekeo juga tak kalah indahnya dengan kabupaten-kabupaten lain di NTT.

Disampaikan Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT, keindahan alam menjadi daya tarik dari Nagekeo. Untuk menuju kabupaten yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ngada, Anda harus menaiki pesawat menuju Bandara El Tari, Kupang, dilanjutkan dengan menaiki pesawat ke Bandara Soa di Ngada dan lanjut dengan kendaraan darat menuju Nagekeo.

Nah di sana, ada beberapa destinasi wisata yang bisa Anda nikmati. Salah satunya, kata Julie adalah padang savana yang bisa ditempuh sejauh 15 menit dari pusat kabupaten. Di Savana ini Anda bisa menikmati hijaunya rerumputan layaknya berada di bukit Teletubbies.

"Ada Savana di Nagekeo. Wajib ke sana karena tidak jauh dari pusat kabupaten," ujar Julie di sela-sela Soft Launching Festival Literasi Nagekeo, Kamis (11/4/2019).

Julie menambahkan, ada pula air terjun Ngaba Tata yang merupakan sebuah kawasan air terjun di Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo.

Air terjun yang sangat tinggi ini membentuk kolam yang cukup dalam. Di bagian puncak air terjun terdapat batu besar yang membuatnya seperti tebing-tebing layaknya berada di Grand Canyon.

"Setiap kabupaten memiliki ciri khas tempat wisata berbeda-beda, Nagakeo itu suatu daratan yang dikelilingi lautan dengan kadar garam terbaik di Indonesia. Itu yang bisa jadi mata pencaharian petani garam," imbuhnya.

Nagekeo di NTT punya destinasi wisata beragam, tak kalah dengan Labuan Bajo dan Pulau Komodo. (Suara.com/Firsta Nodia)
Songket NTT, salah satu komoditi asli dari Nagekeo. (Suara.com/Firsta Nodia)

Meski demikian, Julie tak menampik bahwa promosi yang kurang menjadi kendala dalam menyiarkan keindahan alam Nagekeo. Itu sebabnya Ia berusaha memperkenalkan Nagekeo lewat beragam cara seperti ajang Indonesia Fashion Week 2019 beberapa waktu lalu.

"Kita ikut Indonesia Fashion Week yang melibatkan seluruh kabupaten di NTT. Setidaknya lewat ajang fashion seperti ini masyarakat tahu dulu, ada loh Kabupaten Nagekeo, hingga akhirnya mencari tahu wisata dan kekhasan apa saja yang ada di Nagekeo," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/11/175727/berkunjung-ke-nagekeo-ntt-ini-pilihan-destinasi-wisata-untuk-liburan

2019-04-11 10:57:27Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/11/175727/berkunjung-ke-nagekeo-ntt-ini-pilihan-destinasi-wisata-untuk-liburan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkunjung ke Nagekeo NTT, Ini Pilihan Destinasi Wisata untuk Liburan"

Post a Comment

Powered by Blogger.