Search

3 Alasan Mengapa Perempuan Milenial Kini Kurang Ngebet Bercinta

Suara.com - 3 Alasan Mengapa Perempuan Milenial Kurang Ngebet Bercinta 

Sebuah riset tentang kepuasan seksual yang dilakukan terhadap 7 ribu perempuan baru-baru ini mengungkapkan bahwa perempuan milenial cenderung tidak menikmati kehidupan seks mereka.

Elizabeth Santosa, seorang sexpert sekaligus psikolog, sebagaimana dikutip Suara.com dalam rilis Supreme Premium Condoms mengungkapkan tiga penyebab utama berkurangnya kepuasan seksual pada perempuan zaman sekarang.

Apa tiga hal tersebut?

Pertama, katanya, adanya individualism freedom atau kebebasan individu. 

"Itu semua terjadi karena saat ini kebebasan dijunjung tinggi, masyarakat memiliki banyak pilihan cara untuk hidup, termasuk untuk menentukan kapan akan menikah, memiliki anak, serta menentukan tipe rumah tangga seperti apa yang ingin dibangunnya nanti,"

Karena hal itu juga, tekanan sosial cenderung berkurang. Sehingga tekanan untuk membangun sebuah hubungan pun lebih sedikit. 

Akibatnya, kata Elizabeth, perempuan zaman sekarang cenderung tidak terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam hal berhubungan. 

Kedua, adanya technological advancement. Kemajuan teknologi tidak dipungkiri sangat memanjakan penggunanya. 

"Kita tidak lagi memiliki urgensi untuk pergi keluar rumah dan berusaha menemukan teman kencan. Kita bisa melakukan berbagai hal sendir seperti menonton Netflix, chatting tanpa harus keluar dari kamar, hingga memesan makanan,"

Hal tersebut mengakibatkan kontak sosial semakin berkurang, dan tanpa sadar banyak orang yang malas bertemu dengan orang lain secara langsung.

Ketiga, menjamurnya dating app atau aplikasi berkencan online. Kebutuhan untuk memiliki pasangan sebenarnya tetap tinggi dari masa ke masa. Bahkan Maslow memasukkan intimate relationship sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. 

Tapi lagi-lagi teknologi yang serba canggih ini memunculkan berbagai Dating App seperti Tinder, OkCupid, dan lainnya. 

Banyaknya aplikasi perjodohan maya ini membuat orang melewatkan proses berkenalan secara natural. Proses awal bertemu, mengenal satu sama lain, hingga mengungkapkan rasa. 

"Hal ini menyebabkan bonding antar pasangan menjadi kurang kuat. Perlu ekstra effort untuk mendapatkan chemistry dengan pasangan saat berkenalan lewat Dating App," pungkas Elizabeth.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/04/210000/3-alasan-mengapa-perempuan-milenial-kini-kurang-ngebet-bercinta

2019-04-04 14:00:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/04/210000/3-alasan-mengapa-perempuan-milenial-kini-kurang-ngebet-bercinta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Alasan Mengapa Perempuan Milenial Kini Kurang Ngebet Bercinta"

Post a Comment

Powered by Blogger.