Search

Rekomendasi Pakar, Perawatan Rumahan Ini Redakan Bekas Jerawat

Suara.com - Bagi banyak orang, menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih susah ketimbang menyembuhkan jerawat itu sendiri. Jika perawatan laser dan krim dokter dirasa terlalu mahal, ada juga perawatan rumahan dengan bahan yang lebih terjangkau.

Dilansir dari Byrdie, inilah perawatan rumahan untuk bekas jerawat yang direkomendasikan pakar kecantikan!

1. Perasan lemon dan madu

Ramuan lemon dan madu sederhana dapat membantu mencerahkan kulit, sehingga meringankan hiperpigmentasi yang tertinggal dari jerawat.

Jus lemon mengandung asam sitrat, yakni asam alfa-hidroksi mirip dengan kandungan dalam chemical peeling. Madu sendiri sangat bagus untuk menjaga kulit terhidrasi dan mengobati peradangan.

Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)
Ilustrasi madu dan lemon. (Shutterstock)

Anda cukup celupkan kapas dalam air lemon segar dan oleskan ke bintik-bintik gelap. Ikuti dengan lapisan tipis madu dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas. Oleskan tiga kali seminggu selama tiga hingga empat minggu untuk melihat hasilnya.

Caranya celupkan kapas dalam air lemon segar dan oleskan ke bintik-bintik gelap. Ikuti dengan lapisan tipis madu dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas. Oleskan tiga kali seminggu selama tiga hingga empat minggu untuk melihat hasilnya.

2. Spot treatment menggunakan teh hijau

Angela Jia Kim, pendiri Savor Beauty and Spas, merekomendasikan perawatan yang sangat mudah dan bermanfaat.

''Bahan acne fighter yang sebagian besar dari kita miliki di rumah adalah aspirin. Ini adalah asam salisiat alami yang dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi pembengkakan,'' kata dia.

Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shuttertsock)
Ilustrasi teh hijau. (Sumber: Shuttertsock)

Saat meraciknya, cukup hancurkan dua aspirin dalam satu sendok teh hijau dingin yang mengandung antioksidan untuk melipatgandakan perlawanan terhadap jerawat . Campurkan hingga tekstur berubah seperti pasta.

Pastikan tangan Anda bersih. Oleskan pasta salisilat teh hijau ke jerawat sebagai spot treatment. Biarkan selama tiga hingga lima menit lalu bilas. 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/14/150739/rekomendasi-pakar-perawatan-rumahan-ini-redakan-bekas-jerawat

2019-03-14 08:07:39Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/14/150739/rekomendasi-pakar-perawatan-rumahan-ini-redakan-bekas-jerawat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi Pakar, Perawatan Rumahan Ini Redakan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Powered by Blogger.