Search

Pameran Foto Ini Tampilkan Model dengan Kondisi Kulit Langka

Suara.com - Sebuah pameran foto berjudul "How Do You C Me Now?" menarik banyak perhatian masyarakat London, Inggris. Pameran ini menampilkan foto-foto sejumlah model lelaki dan perempuan yang lahir dengan kondisi kulit langka, seperti dilansir dari Independent, Minggu (17/3/2019).

Dipamerkan di Oxo Tower Wharf, pameran ini dibuat untuk menginspirasi dunia bagaimana Anda bisa mencintai kulit tempat Anda berada.

Model-model yang ditampilkan dalam foto yang diambil oleh fotografer Brock Elbank yang berbasis di London, hidup dengan kondisi kulit yang berpotensi mengancam jiwa yang disebut congenital melanocytic naevus (CMN).

Menurut National Organization of Rare Disorders (NORD), CMN adalah proliferasi berpigmen yang terlihat pada kulit yang ada saat lahir yang dapat menutupi hingga 80 persen tubuh.

CMN adalah faktor risiko yang diketahui untuk melanoma, sejenis kanker yang berkembang dari sel-sel yang mengandung pigmen.

“CMN dapat berupa bercak atau plak berwarna coklat hingga hitam, dapat hadir dalam berbagai cara, dan mencakup hampir semua ukuran permukaan area atau bagian tubuh mana pun,” kata NORD.

CMN kecil hingga sedang diperkirakan terjadi pada lebih dari satu dalam 100 kelahiran, sedangkan CMN besar dan terutama yang raksasa (yang diperkirakan mencakup diameter 20 cm pada tubuh saat dewasa) diperkirakan hadir dalam sekitar 1 dari 50.000 kelahiran.

Pameran yang didukung oleh badan amal UK CMN, Caring Matters Now, menghadirkan 30 foto yang berbeda dan bertujuan untuk menantang persepsi kecantikan konvensional.

"Orang dengan CMN sering merasa terisolasi karena kondisinya yang langka dan harus berurusan dengan komentar negatif karena penampilan mereka yang berbeda, sehingga mereka memiliki harga diri yang rendah," ujar juru bicara dari Caring Matters Now.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/17/180128/pameran-foto-ini-tampilkan-model-dengan-kondisi-kulit-langka

2019-03-17 11:01:28Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/17/180128/pameran-foto-ini-tampilkan-model-dengan-kondisi-kulit-langka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pameran Foto Ini Tampilkan Model dengan Kondisi Kulit Langka"

Post a Comment

Powered by Blogger.