Search

Mengintip Indahnya Masjid dan Wisata Halal di Australia Barat

Suara.com - Mengintip Indahnya Masjid dan Wisata Halal di Australia Barat.

Australia Barat (Western Australia) adalah kota perpaduan keragaman budaya, etnis dan agama. Ada 270 bahasa (termasuk Bahasa Aborigin) yang dituturkan dan lebih dari 100 agama dan aliran kepercayaan yang dianut oleh penduduk Australia Barat. Itulah salah satu alasan yang menjadikan Australia Barat sebagai tujuan yang ramah terhadap pendatang dengan latar belakang berbeda karena merangkul populasi yang beragam, termasuk kaum Muslim.

Selain tersedia aneka restoran halal, wisatawan muslim juga kini lebih mudah melaksanakan ibadah, sebab di Australia Barat ada banyak masjid tersedia. Merangkum dari Tourism Western Australia inilah masjid-masjid yang ada di sekitar Australia Barat.

Masjid Perth

Perth Mosque [ig @abcperth]
Perth Mosque [ig @abcperth]

Anda dapat berhenti sejenak untuk salat sembari melihat keindahan Masjid Perth - masjid tertua dan paling populer di kota ini, dibangun pada tahun 1905. Masjid ini menggelar ibadah salat lima waktu dan salat Jumat, serta salat Ied. Terletak di pusat kota, Masjid Perth merupakan tempat penting bagi komunitas Muslim yang berkembang dan beragam dan merupakan bukti nyata multikulturalisme di Australia Barat.

Masjid lainnya, seperti Masjid Mirabooka, Masjid Beechboro, Masjid Hepburn juga menerapkan salat lima waktu dan salat Jumat.

Masjid Ibrahim

Masjid Ibrahim [Tahmid H Local Guide by Google]
Masjid Ibrahim [Tahmid H Local Guide by Google]

Di Southern River Perth, wisatawan dapat menemukan Masjid Ibrahim, yang tidak hanya menawarkan fasilitas salat dan wudu, tetapi juga menyelenggarakan berbagai kelas pendidikan, mulai dari Tajwid dan Fiqih hingga Hadits dan sejarah Islam.

Musala Murray Street

Murray Street [Wikipedia]
Murray Street [Wikipedia]

Selain masjid, wisatawan dapat menemukan musala yang dapat diakses di seluruh Perth selama perjalanan, seperti di London Court, arena perbelanjaan populer di CBD Perth, Musala Kota Perth atau dikenal sebagai Musala Murray Street yang terbuka untuk salat Zuhur dan Asar.
 

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/16/152923/mengintip-indahnya-masjid-dan-wisata-halal-di-australia-barat

2019-03-16 08:29:23Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/16/152923/mengintip-indahnya-masjid-dan-wisata-halal-di-australia-barat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengintip Indahnya Masjid dan Wisata Halal di Australia Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.