Search

Kenapa Kursi Pesawat Harus Ditegakkan saat Take Off dan Landing?

Suara.com - Kenapa Kursi Pesawat Harus Ditegakkan saat Take Off dan Landing?

Mungkin ini penjadi pertanyaan semua penumpang pesawat, kenapa awak kabin selalu menginstruksikan penumpang untuk menegakkan sandaran kusi saat pesawat take off dan landing? Kemudian ditambah dengan membuka penutup jendela dan melipat meja.

Nah, sebenatar lagi Anda akan mendapatkan jawabannya. Laporan Travel and Lesisure menyebut, Federal Aviation Administration (FAA) membuat ketentuan itu untuk memudahkan para penumpang menyelamatkan diri ketika pesawat mengalami guncangan maupun gangguan.

Posisi kursi yang ditegakkan dan meja yang terlipat dapat meminimalisir cedera pada penumpang. Kursi yang tak berada dalam posisi tegak sempurna serta meja yang terbuka juga dapat menyebabkan penumpang kesulitan saat hendak menyelamatkan diri.

Selain itu, saat kursi berada di posisi menjorok ke belakang, besar kemungkinan dapat memudahkan benturan pada wajah penumpang yang duduk di belakang.

''Para penumpang lebih dapat bersiaga jika duduk dalam posisi tegak,'' tegas Britain's Civil Aviation Authority seperti dikutip dari The Independent.

Selain diumumkan tatkala take off dan landing, instruksi ini juga digaungkan tatkala pesawat mengalami guncangan.

Sementara itu, instruksi untuk membuka jendela difungsikan agar memudahkan kru kabin melihat kondisi di luar pesawat. Jendela yang terbuka juga dapat memudahkan kru kabin melihat pintu mana yang dapat digunakan tatkala evakuasi. (Aditya Prasanda)

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/103000/kenapa-kursi-pesawat-harus-ditegakkan-saat-take-off-dan-landing

2019-03-18 03:30:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/103000/kenapa-kursi-pesawat-harus-ditegakkan-saat-take-off-dan-landing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenapa Kursi Pesawat Harus Ditegakkan saat Take Off dan Landing?"

Post a Comment

Powered by Blogger.