Search

Kenalan dengan Alvin Winata, DJ Muda Kebanggaan Indonesia

Suara.com - Seorang siswa SMA berusia 16 tahun baru saja menyabet gelar juara pertama kompetisi disc jockey atau DJ, Cardinal Talent Season 5 #Road to Indonesia. Dia adalah Alvin Winata, siswa kelas 11 SMA di Budi Mulia Jakarta.

Alvin Winata berhasil mengalahkan 100 peserta lain yang berasal dari seluruh Indonesia saat malam final yang berlangsung di Kota Kembang, Bandung, Sabtu (16/3)

Penampilan Alvin dianggap memukau dikarenakan berhasil menggabungkan lagu Bali yang kaya nuansa gamelan dan kentongan, dengan musik khas DJ.

"Tema yang saya gunakan unik di final ini, karena menonjolkan etnik Bali dan dikombinasikan dengan lagu clasic disco di-scrath dengan atraksi CDJ diangkat dengan free style terbalik," ujar Alvin.

Men-DJ bukan hal baru dalam kehidupan Alvin. Bahkan ia merupakan putra kedua pasangan DJ Dede Yakuza dan Angel Milano.

Alvin mengaku belajar menjadi DJ sejak usia 6 tahun di sekolah DJ Yakuza milik ayahnya.

Kini, Alvin dikenal sebagai DJ muda yang cerdas, yang mempelajari teknik awal mixing hingga berlanjut ke beat matching dan pitch control.

Ketekunan Alvin dalam belajar membuahkan hasil dan mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai DJ Termuda Berprestasi Tingkat Nasional pada tanggal 8 April 2014, saat Alvin baru berusia 11 tahun.

Hingga saat ini, lebih dari 10 gelar bergengsi telah ia raih dari berbagai kompetisi yang diikuti, salah satunya adalah festival IDJC 2018 (Indonesian Disc Jockey Championship).

Event yang berlangsung pada tanggal 7 November 2018 lalu itu diadakan oleh PDJI (Persatuan Disc Jockey Indonesia). Alvin Yakuza berhasil menjuarai kompetisi tersebut dengan menyabet posisi The Winner 1st untuk area Jakarta.

Sayang, gelar tersebut harus dianulir panitia karena usia Alvin yang belum menginjak 17 tahun.

Ke depan, Alvin mengaku telah dilirik oleh kalangan DJ internasional. Ia bercita-cita untuk menjadi DJ yang dikenal di dunia dan bisa membawa harum nama Indonesia di kalangan internasional.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/143431/kenalan-dengan-alvin-winata-dj-muda-kebanggaan-indonesia

2019-03-18 07:34:31Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/143431/kenalan-dengan-alvin-winata-dj-muda-kebanggaan-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenalan dengan Alvin Winata, DJ Muda Kebanggaan Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.