Search

Ini 10 Bandara Terbaik di Dunia 2019 versi World Airport Awards

Suara.com - Ini 10 Bandara Terbaik di Dunia 2019 versi World Airport Awards

World Airport Awards atau Penghargaan Bandara Terbaik di Dunia kembali di gelar. Diselenggarakan di EXPO Passenger Terminal di London, Inggris pada 27 Maret 2019, telah terpilih 10 bandara terbaik dunia untuk edisi tahun ini.

Terpilihnya 10 bandara-bandara terbaik tersebut dinilai berdasarkan beberapa indicator. Seperti fasilitas, kenyamanan, kebersihan, inovasi teknologi, dan masih banya lagi. Merangkum rilis Changi Airport Group, inilah 10 peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia 2019.

1. Bandara Changi - Singapura

Bandara Changi Singapura telah memenangkan lebih dari 430 penghargaan sejak 1981, termasuk 30 penghargaan 'Terbaik' selama 7 tahun terakhir. Bandara Changi Singapura juga dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Asia dan Bandara Terbaik untuk Fasilitas Kenyamanan.

Bandara Changi, Singapura [shuterstock]
Bandara Changi, Singapura, jadi bandara terbaik di dunia [shuterstock]

Bandara ini telah dirancang untuk mengurangi tekanan perjalanan, dan menawarkan kesempatan kepada penumpang untuk menikmati indahnya tanaman-taman hijau, kolam renang outdoor, dan taman kupu-kupu. Bagi mereka yang lebih suka menghabiskan waktu di dalam ruang, bandara ini memiliki bioskop, spa, kamar mandi, dan slide empat lantai.

2. Bandara Haneda - Jepang

Bandara Haneda memenangkan penghargaan Skytrax untuk Bandara Domestik Terbaik Dunia, dan dipuji karena fasilitas berbelanja yang tersedia, proses keamanan, dan kebersihan.

Bandara Haneda di Jepang dinobatkan sebagai 10 besar bandara terbaik di dunia. (Shutterstock)
Bandara Haneda di Jepang dinobatkan sebagai 10 besar bandara terbaik di dunia. (Shutterstock)

Bandara ini juga diakui oleh ForbesTraveller.com sebagai bandara paling tepat waktu di dunia selama dua tahun berturut-turut, dengan 94,3% penerbangannya berangkat tepat waktu dan 88,6% tiba tepat waktu.

3. Bandara Internasional Incheon - Korea Selatan

Ini saat ini merupakan bandara tersibuk kedelapan di Asia dan bandara tersibuk keempat di dunia berdasarkan lalu lintas kargo, dan bandara tersibuk ke delapan di dunia dalam hal penumpang internasional. Ini adalah bandara terbesar di Korea Selatan yang melayani penumpang di lebih dari 70 maskapai, dan merupakan salah satu dari tiga maskapai yang menerima peringkat keseluruhan bintang lima dari Skytrax.

Bandara Incheon di Korea Selatan dinobatkan sebagai 10 besar bandara terbaik di dunia. (Shutterstock)
Bandara Incheon di Korea Selatan dinobatkan sebagai 10 besar bandara terbaik di dunia. (Shutterstock)

Bandara Internasional Incheon juga merupakan rumah bagi museum budaya Korea, dan memiliki peringkat yang sangat baik dari segi kebersihan, pemandangan luar, tempat istirahat, akses internet, dan pilihan makanan lokal yang lezat.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/28/200341/ini-10-bandara-terbaik-di-dunia-2019-versi-world-airport-awards

2019-03-28 13:03:41Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/28/200341/ini-10-bandara-terbaik-di-dunia-2019-versi-world-airport-awards

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 10 Bandara Terbaik di Dunia 2019 versi World Airport Awards"

Post a Comment

Powered by Blogger.