Search

Masih Kuliah? Lakukan Ini Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan di Masa Mendatang

Liputan6.com, Jakarta Ternyata apa yang dilakukan ketika masih berstatus mahasiswa turut mempengaruhi kesuksesan Anda saat melamar pekerjaan setelah lulus kuliah.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Braun Research, saat ini perusahaan lebih memilih pelamar kerja yang pernah mencicipi pengalaman bekerja dan berorganisasi. Kandidat yang akrab dengan pasar kerja juga dianggap lebih menonjol dan berpeluang mendapatkan pekerjaan.

Mumpung Anda masih kuliah, persiapkan diri untuk menghadapi persaingan dalam mencari pekerjaan dengan melakukan hal berikut, seperti dilansir dari Reader Digest, Selasa (24/7/2018).

Lakukan pekerjaan sampingan di waktu luang sambil kuliah

Menunda perburuan pekerjaan sampai Anda lulus dianggap kurang bijaksana. Sebagian besar mahasiswa tidak memikirkan tentang karier sampai mereka lulus dan terdesak oleh keadaan. Ada begiitu banyak pekerjaan sampingan yang dapat Anda lakukan dan tidak terlalu memakan waktu. Ambillah pekerjaan sampingan di sela-sela waktu kuliah seperti menjadi tutor bimbingan belajar, penulis lepas, penerjemah, berjualan online, atau serius merawat media sosial Anda sehingga memiliki banyak pengikut. Pilihlah jenis pekerjaan yang Anda sukai dan usahakan mendukung pekerjaan atau karier Anda nantinya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3601829/masih-kuliah-lakukan-ini-agar-mudah-mendapatkan-pekerjaan-di-masa-mendatang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masih Kuliah? Lakukan Ini Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan di Masa Mendatang"

Post a Comment

Powered by Blogger.