Search

Makan Sembarangan, Gadis Ini Temukan 3 Parasit Bersarang di Tubuh

Suara.com - Saat "travelling" ke berbagai negara, Anda pasti bukan hanya menikmati indahnya pemandangan alam saja, namun juga mencicipi kuliner setempat.

Mencicipi kuliner khas sebuah tempat sah-sah saja, dengan catatan makanan tersebut harus bersih dan higienis. Pasalnya, jika tidak, Anda bisa mengalami penyakit seperti yang diderita perempuan ini.

Saat berkunjung ke Filipina, Henschel Ann Quinto sangat menyukai makanan yang dijajakan di pinggir jalan. Jenis makanan di Filipina bermacam-macam. Ada olahan ikan, kikiam, kwek-kwek, isaw dan barbeque yang ada di setiap sudut kota.

Pada suatu hari, Henschel memakan makanan tradisional yang biasa dia makan di pinggir jalan. Lalu, sampai di rumah dia menyadari ada sesuatu yang tak beres. Dia menyadari bahwa kotorannya sangat encer dari biasanya dan ada bekas darah.

Namun Henschel tak mempedulikannya. Gejalanya makin buruk setiap hari disertai dengan diare berat dan demam. Kemudian ia pergi ke rumah sakit dan segera memeriksakan perutnya.

Melansir laman viral4real, saat itulah dokter mendiagnosisnya dengan Amoebiasis. Dokter kemudian mengatakan kepadanya bahwa bukan hanya satu parasit yang ada di tubuhnya, tapi tiga. Ketiganya yakni kista Entamoeba histolytica, kista Entamoeba coli, dan tropozoid Trichomonas hominis.

Meskipun kondisinya amat parah, Henschel akhirnya segera sembuh setelah dirawat di rumah sakit. Ia berpesan kepada netizen agar hati-hati dan pilih-pilih saat hendak memakan makanan yang dijajakan di pinggir jalan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makan Sembarangan, Gadis Ini Temukan 3 Parasit Bersarang di Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.