Search

Main Ayunan Ternyata Sama Manfaatnya dengan Ngegym

Suara.com - Salah satu jenis mainan yang disukai anak-anak adalah ayunan. Ternyata, ayunan tak sebatas kegiatan bermain saja. Mainan yang satu ini sama manfaatnya dengan ngegym.

Anda bisa mendapatkan manfaat sehat dan bugar dengan bermain ayunan. Studi menunjukkan, bermain ayunan selama 60 menit dapat membakar 200 kalori.

Aktivitas saat berayun memungkinkan ligamen, tendon, otot panggul dan sendi bergerak. Hal yang lebih menyenangkan lagi, kita tak merasa sedang berolahraga saat berayun. Tubuh juga akan menikmatinya seperti aktivitas bermain.

Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, bermain ayunan juga dapat memengaruhi kesehatan mental. Anda akan merasa senang ketika ayunan mengantarkan tubuh melayang di udara. Suasana hati pun menjadi lebih baik usai bermain ayunan.

Studi sebelumnya juga mengungkapkan manfaat bermain ayunan pada anak dengan autisme. Mereka cenderung lebih mudah bersosialisasi dengan teman-temannya usai bermain ayunan.

Anda bisa mencoba banyak variasi saat bermain ayunan,  tak hanya duduk, namun juga berdiri. Libatkan seluruh anggota tubuh sehingga manfaat ayunan bisa Anda dapatkan menyeluruh.

Namun, sebelum bermain, perhatikan kekuatan rantai ayunan agar tidak membahayakan diri. Manfaat kesehatan ini tak akan Anda dapatkan jika Anda mengalami cedera, bukan. (Boldsky)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Main Ayunan Ternyata Sama Manfaatnya dengan Ngegym"

Post a Comment

Powered by Blogger.