Search

Jangan Asal Mencuci Muka, Ini Langkah yang Harus Dilakukan

Suara.com - Kulit wajah merupakan bagian yang paling sensitif dibandingkan permukaan kulit lainnya. Selain itu, wajah juga menjadi hal pertama yang dilihat orang lain saat bertatap muka, sehingga kondisinya pun harus senantiasa diperhatikan.

Sayangnya tak semua orang paham bagaimana menjaga kondisi wajah. Padahal disampaikan dr. Melyawati Hermawan, SpKK – Dermatologist, untuk memastikan kondisi kulit tetap sehat, seseorang harus rutin melakukan perawatan mulai dari cleansing, toning hingga moisturising. Namun seringkali dalam pelaksanaannya rangkaian perawatan ini tak dilakukan.


"Cleansing itu penting sekali, saat memulai aktivitas dan sebelum tidur supaya kulit kita bisa bernapas. Kotoran, sel kulit mati dan sisa make up akan terangkat. Tapi hati-hati juga saat cleansing karena justru bisa merusak struktur kulit," ujar dr Melyawati pada temu media di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Proses cleansing yang salah, kata dia, bisa terjadi ketika salah memilih sabun pembersih wajah. Apalagi jika efeknya membuat wajah menjadi kesat usai mencuci dengan sabun tersebut.

"Sesuaikan dengan jenis kulit Anda, lalu carilah sabun cuci muka yang ada manfaat perawatan kulitnya. Cara tahunya darimana, lihat kandungan yang sufaktannya jauh lebih ringan sehingga tidak merusak protein dan lipid kulit yang meninggalkan rasa kesat di wajah," tambah dia.

Selain itu Ia juga mengingatkan agar tidak terlalu mencuci muka terlalu kasar. Begitu pula dengan cara pengaplikasian sabun cuci muka yang menrutnya masih banyak orang yang salah kaprah.

"Gel dikeluarin dibikin busa di muka itu salah. Yang benar bikin busa di tangan, lalu diusapkan di wajah agar dapat mengangkat minyak dan kotoran," pungkas dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Asal Mencuci Muka, Ini Langkah yang Harus Dilakukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.