Search

Ini Cara Seimbangkan Rutinitas dengan Ibadah Puasa

Suara.com - Meski menjalankan ibadah puasa, bukan berarti Anda tidak dapat beraktivitas seperti biasa saat bekerja di kantor. Ada trik-trik tertentu yang bisa Anda perhatikan untuk menyeimbangkan rutinitas kerja dengan ibadah puasa Anda.

Atur jadwal sahur dan berbuka
Hal yang perlu diperhatikan adalah saat sahur tiba yaitu menentukan makanan apa yang ideal untuk dikonsumsi. Hindari untuk menyantap terlalu banyak makanan yang mengandung karbohidrat, karena akan mengakibatkan Anda menjadi lemas dan mudah mengantuk di siang hari.

Idealnya adalah mengkonsumsi makanan yang ringan dan mengandung serat, jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin saat sahur, agar tubuh bisa terasa lebih segar saat siang hari.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah saat berbuka, jangan terlalu banyak menyantap makanan. Cobalah untuk mengkonsumsi sedikit demi sedikit makanan saat waktu berbuka, sehingga tubuh Anda tidak terasa berat dan penuh saat malam hari.

Rencanakan cuti
Pada umumnya perusahaan akan memberikan waktu libur yang standar menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan masing-masing. Namun banyak juga karyawan yang kemudian memilih untuk mengambil cuti lebih lama untuk menghabiskan waktu libur di kampung halaman bersama keluarga tercinta. Jika Anda merencanakan untuk mengambil jatah cuti lebaran, ajukan cuti tersebut jauh hari sebelum hari lebaran tiba, dengan demikian pihak perusahaan bisa mengetahui dan Anda pun bisa menyelesaikan semua tugas yang dibebankan sebelum waktu cuti tiba.

Berdoa
Jika sebelumnya Anda kerap melewatkan waktu berdoa dan sholat di hari biasa, maka di bulan puasa ini merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian rasa lemas dan kantuk pun bisa hilang dan Anda bisa kembali segar saat melanjutkan pekerjaan.

Manfaatkan waktu makan siang
Saat waktu istirahat makan siang gunakan waktu tersebut untuk keluar kantor sejenak, beristirahat dan menyegarkan pikiran Anda. Dengan demikian saat jam istirahat usai Anda bisa kembali segar melanjutkan aktifitas. Atau Anda bisa menggunakan waktu makan siang dengan bekerja sehingga pekerjaan Anda bisa cepat selesai.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Seimbangkan Rutinitas dengan Ibadah Puasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.