Search

Bagi Cewek Korut, Jadi Polantas Lebih Keren Ketimbang Jadi Model!

Suara.com - Sudah umum ditemukan pada beberapa negara di dunia bahwa perempuan - perempuan cantik kerap memilih profesi sebagai model atau tampil menghibur di layar kaca. Namun lain hal dengan perempuan - perempuan cantik di Korea Utara (Korut).  Sebagai negara komunis, Korea Utara menghapuskan sistem patriarki sosial dengan membuat hukum persamaan jender, perburuhan dan nasionalisasi industri strategis.  Bagi perempuan di Korea Utara, pekerjaan yang paling bergengsi bukanlah menjadi model melainkan profesi sebagai polisi lalu lintas atau polantas yang paling bergengsi.

Perempuan – perempuan yang berprofesi sebagai polantas umumnya dipilih secara langsung karena kecantikannya. Para polantas perempuan di Pyongyang kerap terlihat di setiap perempatan di ibu kota.

Polantas di perempatan jalan di Pyongyang sekaligus menjadi ikon di ibu kota. Meskipun pemandangan serupa bisa ditemukan di jalanan di kota besar lainnya di Korut. Demikian seperti dilansir dari Daily Mail.

Tugas polantas di Pyongyang tak hanya mengatur lalu lnitas, mereka juga wajib memberi hormat jika rombongan militer atau pemerintahan lewat. 


Perempuan – perempuan di Korea Utara memaknai profesi sebagai polantas memberikan kebanggaan tersendiri. Gambar-gambar polantas perempuan bisa ditemukan di perangko, selebaran, poster, boneka hingga billboard sebagai bentuk propaganda.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagi Cewek Korut, Jadi Polantas Lebih Keren Ketimbang Jadi Model!"

Post a Comment

Powered by Blogger.