Search

Ada 1.135 buku di Perpustakaan Kampung Budaya Polowijen

Suara.com - Kampung Budaya Polowijen, Kota Malang, Jawa Timur, kini memiliki perpustakaan untuk masyarakat Polowijen dan sekitarnya. Perpustakaan Kampung Budaya ini merupakan salah satu bantuan dari civitas akademika Universitas Widya Gama Malang.

Perpustakaan ini berawal dari kegiatan Kunjungan Lapangan oleh mahasiswa yang melihat antusiasme masyarakat dalam membaca sangat tinggi.

Kemudian, muncul inisiasi untuk melakukan gerakan donasi seribu buku dan hasilnya, sebanyak 1.135 buku berhasil dikumpulkan dan disumbangkan ditambah dengan satu gazebo yang diberikan kepada warga Polowijen.

Rektor Universitas Widya Gama Malang, Iwan Nugroho dalam sambutannya berharap buku yang disumbangkan ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat.

Menurutnya, buku ini merupakan salah satu sumber dari pengetahuan, sehingga diharapkan masyarakat dapat mendapatkan berbagai ilmu dari buku yang ada.

"Mudah-mudahan dengan membaca buku bisa meningkatkan pengetahuan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Iwan di Kampung Budaya Polowijen, Sabtu (10/6/2017).

Tampak hadir dalam peresmian ini, Wakil Walikota Malang Sutiaji, Anggota DPRD Kota Malang, Erni Farida, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, dan beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada 1.135 buku di Perpustakaan Kampung Budaya Polowijen"

Post a Comment

Powered by Blogger.