Search

Ini Trik Menghadapi Kritikan

Suara.com - Menjadi seseorang yang sering dikritik terkadang membuat Anda menjadi jengkel bukan? Namun jangan terburu-buru dalam menilai sebuah kritikan.

Ada beberapa trik untuk menghadapi kritik di tempat kerja agar mampu mengubah segala jenis kritik menjadi masukan untuk membuat karier Anda semakin maju.

1.Melihat dari sudut pandang yang baik
Bila Anda sering berpikiran bahwa kritikan adalah jalan seseorang menjatuhkan Anda, singkirkan jauh-jauh. Cobalah menilai dari sudut pandang yang baik. Jadikan kritik yang ditujukan ke diri Anda menjadi motivasi agar Anda semakin baik dalam bekerja.

2.Fokus pada isi ucapannya
Dalam penyampaian sebuah kritikan, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda. Bila Anda menemukan seseorang yang mengkritik Anda dengan cara yang cukup pedas, hal pertama yang harus Anda perhatikan inti dari ucapan tersebut bukan pada nada bicaranya.

Bila Anda merasa sesuatu yang dia ucapkan itu ada benarnya, jadikan hal itu sebagai pelajaran. Namun, bila Anda merasa segala sesuatu yang ia ucapkan tidak benar, sebaiknya Anda mengabaikannya saja.

3.Melakukan perbaikan
Bila Anda merasa kritik yang dilontarkan itu benar, maka lakukanlah perbaikan segera. Jangan berdiam diri saja dan membiarkan orang lain mengkritik Anda terus. Buktikan kepada mereka bahwa Anda adalah seorang pekerja yang baik.

4.Jangan mudah tersinggung
Jangan mudah tersinggung jika Anda dikritik. Dikritik memang tidak selalu menyenangkan. Anda harus sabar menghadapinya dan menjadikan kritik itu sebagai sebuah tantangan agar Anda menjadi lebih baik.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Trik Menghadapi Kritikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.