Search

Wanita Ini Bongkar Tradisi Operasi Plastik dalam Kontes Kecantikan

Suara.com - Saat kontes kecantikan berlangsung, penonton tentu bakal disuguhkan dengan wajah-wajah menawan dan memukau. Namun tahukah kalian jika banyak yang sudah dipermak lewat jalan operasi plastik sebelum ajang berlangsung?

Seorang ratu kecantikan Amerika yang sering mengikuti kontes serupa, Barbara Santana, membongkar semuanya, termasuk bagaimana awal mula operasi plastik menjadi tradisi beauty pageant di sana.

Dilansir dari Refinery29, Barbara mengatakan jika prosedur permak wajah sangat umum ditemui di Amerika bahkan untuk para remaja sekali pun.

Hal inilah yang kemudian membuat persaingan semakin ketat. Oleh karena itu, banyak yang memasukkan prosedur operasi plastik sebagai 'hadiah' yang bisa digunakan sebelum 'pageant' berlangsung.

''Kontes kecantikan memiliki sponsor dokter bedah plastik. Jadi operasinya benar-benar gratis,'' ungkap Barbara Santana.

Hal itu rupanya mendorong banyak kontestan untuk mempercantik fitur wajahnya sebelum bertanding, termasuk Barbara sendiri.

Menurut Barbara Santana, keinginan ini bukan hanya datang dari keinginan kontestan sendiri, tapi juga arahan dari pihak penyelenggara.

Barbara Santana. (Instagram/@barbsantana)
Barbara Santana. (Instagram/@barbsantana)

Barbara Santana sendiri memutuskan untuk mengecilkan payudara dan memperbaiki hidung setelah diminta oleh direktur kontes kecantikan Miss Dominican Republic US pada 2014. Saat itu Barbara baru berusia 19 tahun dan dia menyetujui tawaran itu tanpa berpikir panjang.

Namun, wanita yang pernah memenangkan Miss Dominican 2014 dan mengikuti Miss World 2014 itu mengaku agak menyesal dengan keputusannya kala itu.

''Aku tidak menentang operasi plastik, karena itu membantu banyak orang untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka,'' ujar dia.

Wanita Ini Bongkar Tradisi Operasi Plastik dalam Kontes Kecantikan - 2
Persiapan operasi plastik. (Shutterstock)

''Hanya saja aku merasa melakukan hal itu agar bisa diterima orang-orang yang terus mengkritikku, bukan untuk diriku sendiri,'' lanjutnya sambil mengakui jika prosedur itu dia lakukan untuk memuluskan jalannya saat mengikuti kontes kecantikan Miss World 2014.

Kini Barbara Santana tengah sibuk mengikuti berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari tugasnya sebagai ratu kecantikan.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/06/160500/wanita-ini-bongkar-tradisi-operasi-plastik-dalam-kontes-kecantikan

2019-04-06 09:05:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/06/160500/wanita-ini-bongkar-tradisi-operasi-plastik-dalam-kontes-kecantikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanita Ini Bongkar Tradisi Operasi Plastik dalam Kontes Kecantikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.