Search

Ini 5 Kota Seni Terbaik di Dunia

Suara.com - Keindahan karya seni sering menjadi alasan bagi banyak wisatawan dalam memilih destinasi liburan. Dan, tak sedikit kota di berbagai negara yang dijuluki sebagai kota seni yang menakjubkan. Yuk, sempatkan mengunjungi 5 kota seni terbaik di dunia berikut ini, seperti yang dilansir dari The Independent.

1. Cape Town, Afrika Selatan
Dunia seni modern Afrika telah berkembang selama lima tahun terakhir, dan tidak ada yang lebih nyeni dari Cape Town. Kota ini jadi incaran para penikmat seni dengan adanya pameran seni tahunan terbesar di Afrika yaitu Investec Cape Town Art Fair (tahun depan akan diadakan pada 14-16 Februari 2020).

Zeitz Museum di Cape Town, Afrika Selatan. (Shutterstock)
Zeitz Museum di Cape Town, Afrika Selatan. (Shutterstock)

Pembukaan Zeitz Museum of Contemporary African Art di Waterfront pada 2017 lalu juga mengubah segalanya menjadi sangat artistik. Menggunakan silo (tempat penyimpanan) gandum bersejarah yang dirancang oleh arsitek Inggris Thomas Heatherwick, ini adalah ruang seni publik terbesar di benua ini selama lebih dari seabad, juga merupakan museum seni kontemporer Afrika terbesar di dunia.

2. Amsterdam, Belanda

Rembrandt House Museum di Amsterdam. (Shutterstock)
Rembrandt House Museum di Amsterdam. (Shutterstock)

Belanda melahirkan banyak hasil karya seni modern, dan tidak ada kota yang lebih baik untuk akrab dan dekat dengan para master selain Amsterdam. Rijksmuseum memiliki sekitar 2.000-an koleksi lukisan abad ke-18 karya seniman seperti Rembrandt van Rijn, Johannes Vermeer, Frans Hals, dan Jan Steen. Dan buat Anda penikmat karya-karya Rembrandt, bisa mengunjungi Rembrandt House Museum.

3. Mexico City, Meksiko
Mengunjungi Mexico City tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Casa Azul, rumah biru di Coyoacan, tempat tinggal Frida Kahlo dengan suaminya, muralis Diego Rivera. Anda akan menemukan koleksi yang terbuat dari tembikar tradisional, korset berlukis yang pernah dipakai Kahlo di beberapa operasi yang dilakukannya, dan topeng kematiannya yang diletakkan di atas tempat tidur empat tiangnya.

Rumah biru di Coyoacan, Mexico City. (Shutterstock)
Rumah biru di Coyoacan, Mexico City. (Shutterstock)

Dan jika Anda pergi ke pinggiran selatan Xochimilco arah La Noria, di sana ada bekas rumah seorang pengusaha kaya perempuan yang telah diubah menjadi museum terbesar yang menampung koleksi tunggal karya Rivera dan Kahlo.

4. Bristol, Inggris
Bristol adalah tempat kelahiran seniman jalanan Inggris yang misterius, Banksy. Di sini, seni jalanan bisa Anda nikmati di sekitaran kota. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti tur jalan kaki ke sejumlah grafiti kota. Bahkan, ada aplikasi Banksy Trail yang dapat memandu Anda menikmati berbagai tempat-tempat ikonik tanpa panduan seorang guide..

Bristol Museum and Art Gallery. (Shutterstock)
Bristol Museum and Art Gallery. (Shutterstock)

Jika Anda lebih suka menikmati karya seni di dalam ruangan, datanglah ke Bristol Museum and Art Gallery. Di lantai dua, didedikasikan khusus untuk karya-karya Bellini, Cranach, Renior, Pissarro, Sisley, Bomberg, dan Hepworth.

5. Wina, Austria

Leopold Museum di Wina, Austria. (Shutterstock)
Leopold Museum di Wina, Austria. (Shutterstock)

Kota yang menjadi kelahiran bagi seniman-seniman seperti Gustav Klimt, Adolf Loos, dan Egon Schiele, yaitu Wina, Austria, memiliki banyak galeri seni untuk dijelajahi. Karya seniman-seniman terbaik Austria bisa Anda nikmati di Leopold Museum di MuseumsQuartier, yang menampung lebih dari 5.000 karya bernilai 575 juta euro.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/16/143047/ini-5-kota-seni-terbaik-di-dunia

2019-04-16 07:30:47Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/16/143047/ini-5-kota-seni-terbaik-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 5 Kota Seni Terbaik di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.