Search

Sudah Sesuaikah Jenis Bantal dengan Posisi Tidur Anda?

Suara.com - Setiap orang memiliki posisi tidur favorit yang berbeda-beda. Namun, jarang yang memedulikan apakah bantal yang dipakai sudah sesuai dengan posisi tidur mereka.

Pakar tidur dari Tielle Love Luxury mengatakan, meski pilihan jenis bantal tergantung selera masing-masing individu, tetapi sangatlah penting memerhatikan kesesuaian bantal yang dipakai dengan posisi tidur Anda. Pasalnya, itu sangat memengaruhi kualitas tidur Anda. Seperti dilansir Dailymail, Selasa (19/3/2019), inilah beberapa posisi tidur dan jenis bantal yang paling cocok dipakai.

Telentang
Bagi Anda yang selalu tidur telentang, disarankan memilih bantal lembut. Posisikan bantal tidak terlalu jauh dari kepala atau terlalu ke depan. Tetapi disarankan agak menekan leher.

Miring
Bantal yang kokoh dan tinggi cocok untuk Anda yang suka tidur dalam posisi miring. Ini akan membantu menjaga tulang belakang dan leher lebih sejajar. Anda juga bisa meletakkan bantal di antara lutut sambil tidur sehingga dapat mencegah rasa sakit di punggung bawah.

Tengkurap
Orang yang tidur tengkurap mungkin memerlukan bantal yang menopang leher dan punggung, oleh karenanya harus berinvestasi dengan bantal yang lembut. Anda bisa meletakkan bantal di bawah perut untuk menopang punggung bagian bawah.

Berubah-ubah
Banyak orang tidur dengan posisi yang berbeda sepanjang malam. Jika Anda termasuk tipe ini, letakkan bantal di posisi yang lebih tinggi, yang sempurna untuk posisi tidur miring.

Tapi, apapun posisi tidur Anda dan jenis bantal yang digunakan, pastikan Anda selalu memilih bantal yang berkualitas. Pastikan usia pemakaian bantal tidak lebih dari tiga tahun, dan rawat bantal dengan menepuk-nepuknya setiap kali habis dipakai.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/19/163543/sudah-sesuaikah-jenis-bantal-dengan-posisi-tidur-anda

2019-03-19 09:35:43Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/19/163543/sudah-sesuaikah-jenis-bantal-dengan-posisi-tidur-anda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Sesuaikah Jenis Bantal dengan Posisi Tidur Anda?"

Post a Comment

Powered by Blogger.