Search

Posisi Duduk di Pesawat Menentukan Watak Seseorang

Suara.com - Setiap orang punya posisi duduk favorit di pesawat. Ada yang suka duduk di dekat jendela, di tengah, atau di dekat lorong. Walau tampaknya biasa saja, ternyata posisi duduk favorit di pesawat dapat menentukan bagaimana karakakter penumpangnya

Dr. Becky Spelman, Chief Psychologist yang bekerja di Harley Street’s Private Therapy Clinic, mengungkapkan posisi bangku dalam pesawat secara psikologis dapat menunjukkan karakter dan kepribadian penumpang.

Ia menyebut penumpang yang duduk dekat jendela memiliki karakter cenderung lebih egois ketimbang penumpang yang duduk di dekat lorong kabin. Mereka yang duduk dekat jendela pesawat memiliki kecenderungan senang berdiam di zona nyaman, tertutup, dan ingin tampak lebih menonjol di lingkungan mereka.

"Penumpang yang duduk dekat jendela pesawat punya kecenderungan ingin mengendalikan sesuatu. Tak hanya itu, mereka pun lebih mudah sakit hati sebab memiliki ekspektasi besar bahwa setiap orang akan membantunya," ujar Dr. Becky Spelman seperti dikutip Guideku dari The Telegraph.

Sementara itu, Psikolog Perilaku Jo Hemmings menyatakan, mereka yang duduk di dekat lorong kabin disebut memiliki sifat yang lebih ramah dibandingkan penumpang yang duduk di dekat jendela.

"Penumpang yang duduk dekat aisle (lorong kabin) memiliki kecenderungan lebih ramah dan lebih mampu menerima orang lain ketimbang penumpang di bangku lainnya," ungkap Jo Hemmings. (Aditya Prasanda)

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/184148/posisi-duduk-di-pesawat-menentukan-watak-seseorang

2019-03-18 11:41:48Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/18/184148/posisi-duduk-di-pesawat-menentukan-watak-seseorang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Posisi Duduk di Pesawat Menentukan Watak Seseorang"

Post a Comment

Powered by Blogger.