Search

4 Manfaat Daun Salam untuk Perawatan Kecantikan, Tertarik Coba?

Suara.com - Daun salam yang punya nama latin Zysygium ternyata memiliki segudang manfaat. Banyak yang memanfaatkan daun dengan aroma khas ini sebagai obat herbal, tapi tak banyak yang tahu kalau daun salam juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Lalu, apa saja manfaat daun salam untuk kecantikan? 

Mengatasi mata lelah

Daun salam memiliki kandungan yang bisa digunakan sebagai rubefacient atau penghangat untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu Anda mengatasi mata lelah.

Cukup kompres mata Anda dengan kapas basah yang sudah direndam dengan air rebusan daun salam. Ulangi mengompres beberapa kali hingga mata terasa lebih baik dan kembali segar.

Menyegarkan wajah

Seperti yang dijelaskan di atas, daun salam memiliki kandungan yang bisa digunakan sebagai rubefacient atau penghangat untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat wajah tampak lebih segar.

Anda cukup rebus 5 lembar daun salam kering dengan 2 gelas air hingga mendidih dan gunakan uapnya untuk facial steam.

Ilustrasi daun salam. (Pexels/Min An)
Ilustrasi daun salam. (Pexels/Min An)

Merawat rambut

Mungkin tidak banyak yang tahu, tapi daun salam bisa membuat rambut lebih lembut. Caranya juga cukup mudah. Rebus air dengan daun salam dan gunakan untuk membasahi rambut sebelum pakai sampo kemudian bilas hingga bersih.

Daun salam juga bisa untuk anti ketombe. Anda hanya perlu menumbuk daun salam hingga menjadi bubuk lalu campur dengan minyak kelapa dan oleskan di kulit kepala.

Campuran minyak kelapa dan bubuk daun salam ini akan memperkuat folikel rambut dan membantu Anda mengurangi rasa gatal di kulit kepala.

Masker rambut. [Shutterstock]
Masker rambut. [Shutterstock]

Mengusir jamur kuku

Manfaat daun salam berikutnya adalah mengusir jamur kuku. Daun salam mengandung etanol yang merupakan antibakteri dan antijamur. Ampuh mengusir jamur di kuku, baik itu kuku tangan atau kuku kaki.

Rendam bagian tubuh yang terinfeksi jamur dengan air rebusan daun salam dan biarkan mengering secara alami. Ulangi proses ini sampai jamur pergi dan Anda merasa bebas dari rasa gatal.

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/26/205500/4-manfaat-daun-salam-untuk-perawatan-kecantikan-tertarik-coba

2019-03-26 13:55:00Z
https://www.suara.com/lifestyle/2019/03/26/205500/4-manfaat-daun-salam-untuk-perawatan-kecantikan-tertarik-coba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Manfaat Daun Salam untuk Perawatan Kecantikan, Tertarik Coba?"

Post a Comment

Powered by Blogger.