Search

Aksi Kemanusiaan Bantu Trauma Gempa di Lombok

Liputan6.com, Jakarta Gempa berkekuatan 7,0 magnitudo yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggalkan duka mendalam bagi segenap bangsa ini. Gempa beruntun yang terjadi selama beberapa pekan telah meluluhlantakkan sejumlah sektor vital kehidupan masyarakat, dan menelan korban.

Sampai masa rehabilitasi ini, sebanyak lebih dari 300 ribu masyarakat masih mengungsi di sejumlah titik pengungsian. Tidak hanya kehilangan materi dan keluarga, korban gempa Lombok juga mengalami trauma.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana Lombok, K-Link Care Foundation memberikan terapi trauma dan donasi logistik. Bantuan logistik berupa bahan makanan, sarung, selimut, handuk, dan kebutuhan mandi dibagikan ke wilayah Lombok dan Bima, Sumbawa.

Pemerintah pusat dan daerah NTB selalu berkoordinasi memantau perkembangan gempa di sana, terutama kebutuhan masyarakat pengungsi yang dirasakan penting dan mendesak. Salah satunya kebutuhan terpal untuk membangun tenda sebagai tempat tinggal sementara yang masih dirasakan sangat kurang.

Super Junior menjadi salah satu pengisi closing Asian Games 2018. Personel Suju mendapat sambutan meriah dari penonton.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3635807/aksi-kemanusiaan-bantu-trauma-gempa-di-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Kemanusiaan Bantu Trauma Gempa di Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.