Search

Manajemen Krisis Jadi Cara Kementerian Pariwisata Hadapi Dampak Bencana

Meski demikian, pihak Nandara Ngurah Rai akan mengevaluasi dan memantau perkembangan aktivitas gunung agung.

Seperti yang diungkapkan Guntur Sakti, ada tiga hal yang ditawarkaan ke wisman terkait penerbangan saat destinasi wisata terdampak bencana alam, yaitu re-route dengan menggratiskan para wisman berpindah menggunakan jalan darat ke destinasi terdekat, refund yaitu dengan mengembalikan uang tiket secara utuh, dan reschedule yaitu memberikan kemudahan bagi wisman yang ingin mengganti jadwal penerbangan tanpa ada biaya tambahan.

“Saat bandara Bali tutup, kalau ada wisatawan mau re-route, kita gratiskan bus ke Surabaya via Banyuwangi. Kita juga berikan makan gratis. Untuk yang mau reschedule, ada kebijakan one night free dari pihak hotel. Harus ada emotional touch dan service ke wisatawan yang terdampak bencana," kata Guntur menambahkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3586754/manajemen-krisis-jadi-cara-kementerian-pariwisata-hadapi-dampak-bencana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manajemen Krisis Jadi Cara Kementerian Pariwisata Hadapi Dampak Bencana"

Post a Comment

Powered by Blogger.